JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Songsong Musim Baru, Satria Muda Genjot Rookie Rekrutan

12/10/2018, 12:49 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Satria Muda Pertamina
Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Satria Muda Pertamina merekrut rookie Kelvin Tirta Sanjaya untuk bertarung bersama di Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Meski sudah resmi berseragam Satria Muda, hal tersebut tidak menjamin dia akan dimainkan di setiap pertandingan.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh mengaku, hingga saat ini Kelvin memang sudah digenjot. Hal itu semata-mata dilakukan agar dirinya bisa bersaing dengan para pemain senior di IBL nanti.

"Lagi berusaha adaptasi, dari latihan pagi-sore dia lagi berusaha masuk ke dalam tim," ujar Youbel.

Namun Youbel merasa hal tersebut belum cukup. "Saya juga belum bisa janjiin kapan akan memainkan dia di pertandingan kedepan. Kita lihat saja. Tergantung perkembangannya. Kesempatan dia untuk main sih terbuka," jelasnya.

Youbel menuturkan, timnya saat ini juga masih dihuni oleh beberapa pemain muda yang masih menambah jam terbang bertanding. Karenanya, Youbel tidak bisa memusatkan perhatiannya untuk Kelvin saja.

"Sebenernya rookie di Satria Muda hitungannya bukan cuma dia. Masih ada Coke (Christian Gunawan, Red) yang tahun kemarin belum banyak main. Ada juga Muhammad Surya Jayadiwangsa. Diantara dua pemain itu yang lebih dulu saya mainkan," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up