JawaPos Radar

Ducati Monster Godfather Buah Tangan Pakar Biologi

12/10/2018, 12:47 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Ducati Monster Godfather Buah Tangan Pakar Biologi
Tampilan Keren modifikasi Ducati Monster XTR Pope. (Bikebound)
Share this image

JawaPos.com – Membangun sepeda motor menjadi bertampang monster dibutuhkan keahlian dan daya kreatif tinggi. Keuletan dan kemampuan memilah-milah kompenen pendukung, membuat hasilnya jadi maksimal.

Hal ini yang dilakukan Pepo Rossel, seorang builder asal Spanyol yang terkenal dengan rumah modifikasinya XTR Pepo. Tangan dinginnya berhasil menciptakan sebuah motor sangar dari Ducati Monster 1200 R yang terlihat sangat ekstrem.

Dilansir dari Bikebound, Rabu (10/10) menyebut, Pope memiliki trik khusus membangun setiap karyanya sehingga tampil mengesankan. Motor tersebut oleh pemiliknya mendapat sebutan Il Padrio yang berarti The Godfather Saga.

Ducati Monster Godfather Buah Tangan Pakar Biologi
Modifikasi Ducati 1200 berubah jadi monster sangar (Bikebound)

Pope sebenarnya tak memiliki latar belakang sebagai builder. Ia adalah seorang ahli biologi yang berfokus pada budi daya ikan. Namun kecintaannya terhadap motor sejak kecil membuatnya mulai menggemari dunia modifikasi saat kuliah sehingga ia secara otodidak mulai mempelajari desain dan modifikasi kuda besi.

Untuk mendapatkan model finishing yang sempurna, motor Ducati Monster 1200 ini telah mengalami sejumlah perubahan dan tambahan mulai dari pengerjaan subframe baru yang membuat motor makin gempal. Mengganti setang bawaan dengan setang Ducati Desert Sled dengan tambahan Ohlins steering damper serta pemasangan Mudguard depan dari serat karbon.

Untuk pencahayaan motor sangar ini menggunakan lampu depan Ducati Scrambler, lampu belakang LED XTR, dan tambahan lampu XTR LED blinker. Bagian tangkinya juga diganti dengan model custom dari XTR. Pada bagian suspensi Pope memasang suspensi monoshock Ohlins.

Il Padrio mendapat jok custom model track dari XTR, pijakan kaki Ducabike aluminium CNC, XTR carbón fiber swingarm cover sampai rantai emas buatan Regina, sementara swing armnya ditutup XTR carbón fiber swingarm cover.

Dengan mengaplikasikan serat carbon pada bagian bodi membuat Ducati Monter garapan XTR Pope ini lebih ringan dari model biasa. Bobotnya hanya sekitar 180 kg sehingga membuatnya lebih agresif dan responsif ketika diajak untuk kencang.

Motor gahar ini semakin sempurna sebagai monster dengan aplikasi Radiator air RC Racing dan sistem pembuangan Wolfman 2 in 1 yang melilit badan mesin. Karya Pope ini oleh para builder Spanyol dianggap sebagai salah satu modifikasi terbaik yang pernah ada dunia karena kepadatan dan detail yang terpampang pada motor.

(ce1/wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up