JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Kami Sudah Nggak Mikirin Hasil, Yang Penting Insan Selamat

12/10/2018, 12:38 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Insan Nurhaida, atletik
Atlet para atletik Insan Nurhaida terbaring di RS Mintohardjo setelah terjatuh dan mengalami retak tulang leher. Sang Ayah, Agus Nurdin nampak menemani di dalam ruang perawatan. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wajar bagi orang tua untuk khawatir ketika anaknya terkena musibah. Terlebih lagi jika peristiwa tersebut terjadi di depan matanya. Hal tersebut dialami oleh Agus Nurdin, ayah dari atlet para atletik Insan Nurhaida. 

Agus sangat terkejut takala melihat anaknya jatuh tersungkur saat tengah berlaga di Asian Para Games 2018, tepatnya pada hari Rabu (10/10) kemarin. Mengikuti pertandingan nomor 100 meter kategori T36, tiba-tiba saja Insan kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

"Memang jadi kaget apalagi pas kejadian Insan sempat tak bergerak sama sekali. Padahal, dia nggak pingsan. Mungkin dia tidak bergerak karena menahan rasa sakit. Tetapi kenapa tidak bangun-bangun?" jelasnya di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, Kamis (11/10) dini hari.

Agus mengungkapkan, peristiwa itu tidak biasa terjadi. Sebab selama ini, Insan dapat langsung bangun jika dia terjatuh ketika sedang bertanding.

"Soal perasaan, siapa tak sayang sama anak? Pada saat itu Insan diharapkan meraih kemenangan, bisa memberikan sesuatu pada negara, kepada orang tuanya dan kepada dirinya. Akibat kejadian ini, kami sekeluarga udah nggak mikirin hasil, karena yang utama adalah keselamatannya," sambungnya dengan nada khawatir.

Setelah melalui pemeriksaan medis, ternyata tulang leher Insan mengalami keretakkan. Untungnya, penanganan yang diberikan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hingga saat ini kondisi kesehatannya berangsur membaik.

"Sekarang sudah mendingan, mudah-mudahan dapat pulih dengan cepat. Kalau sudah pulih saya harap dia bisa berprestasi lagi. Insya Allah sebagai masih sebagai atlet," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up