JawaPos Radar

Sahabat Inspirasi Melly Goeslaw Tulis Lagu untuk Dancing in The Rain

12/10/2018, 13:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Sahabat Inspirasi Melly Goeslaw Tulis Lagu untuk Dancing in The Rain
Melly Goeslaw terinspirasi kisah persahabatannya ketika menulis lagu Bintang Di Hati yang dijadikan soundtrack film 'Dancing in The Rain'. (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Musisi Melly Goeslaw mendapat kesempatan untuk menjadi pengisi soudtrack film Dancing In The Rain. Dia menciptakan lagu berjudul Bintang Di Hati yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya bersama sahabat.

"Pengalaman pribadi sama sahabat saya itu. Persahabatannya nggak sama (bukan penyandang spektrum autisme) tapi persahabatannya mirip di film ini," ujar Melly saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Meski persahabatan yang dialami oleh istri dari Anto Hoed itu berbeda dengan yang ada di film, Melly masih tetap bisa mendalami persahabatan yang dialaminya untuk membuat soundtrack untuk Dancing in The Rain.

BINTANG DIHATI Melly Goeslaw Ost Dancing In The Rain (YouTube/Melly Goeslaw TV)

Dalam film karya Rudy Aryanto tersebut memang mengangkat tema persahabatan antara seorang anak yang mengidap autis bernama Banyu (Dimas Anggara) dengan Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal).

"Saya ngerasain punya sahabat sejati tuh seperti apa rasanya, seperti apa sakitnya ditinggal meninggal. Saya ngerasain, jadi kebawa di rasa lagunya," tutur Melly.

Menurut Melly, rasa cinta yang timbul antara sahabat dan sepasang kekasih itu tak sama. Sahabat lebih tulus dan bertahan lama rasanya.

"Kadang-kadang, kalau cinta sahabat itu, beda banget sama cinta pacar. Kadang, lebih dalam," kata Melly.

Hal tersebut, rupanya dialami langsung oleh istri Anto Hoed itu. Ketika dia membaca naskah film Dancing In The Rain, Melly langsung teringat kisah persahabatannya.

"Saya kebetulan punya sahabat sejati, dia sudah meninggal lebih dulu dari saya. Itu memang berasa banget bahwa pengorbanan, kasih sayangnya, lebih banget dari sekedar teman atau sahabat biasa saja," tukas Melly.

Perempuan berusia 44 tahun itu mengaku beruntung bisa terlibat di film tersebut. Menurutnya, film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures itu bisa memberi pengetahuan bagi masyarakat soal autisme.

“Lebih dalam mengetahui penyakit itu (spektrum autisme) dan menjadi suatu pengetahuan yang lebih jauh lagi. Banyak orang yang memakai kata penyakit itu, untuk hal-hal yang nggak lucu buat orang disekitarnya, yang punya teman mengidap penyakit itu,” pungkas Melly Goeslaw.

Film Dancing In The Rain akan tayang di bioskop tanah air pada 18 Oktober 2018 mendatang.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up