JawaPos Radar

Liga 1 2018

Krisis Pemain, Sriwijaya Ambil 'Pemain Cabutan' Saat Latihan

12/10/2018, 11:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
sriwijaya fc
Subangkit berusaha menjaga performa skuadnya meski tanpa beberapa pemain utama. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Krisis pemain memang tengah melanda Sriwijaya FC. Tiga pemain pilarnya dan dua pemain muda tak bisa bermain di laga melawan Bhayangkara FC karena dipanggil membela Timnas Indonesia. Bahkan, di sesi latihan pun Sriwijaya FC harus gunakan 'pemain cabutan'.

Ada yang berbeda pada latihan resmi Sriwijaya FC jelang melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Kamis (11/10) pagi. Tampak di lapangan, asisten pelatih fisik Alimudin mengenakan rompi kuning. Dia menjadi pemain dadakan guna melengkapi pemain yang dibelah menjadi dua tim saat small game.

"Ali pelatih fisik. Dia bukan pemain, karena bukan pemain maka dia berpura-pura menjadi lawan dalam small game. Kami lakukan ini karena kekurangan pemain di lapangan," ungkap Coach Sriwijaya FC, Subangkit.

Sejauh ini, diakui Subangkit, cara tersebut sukses menutup masalah keterbatasan pemain. Seperti jelang melawan Bhayangkara FC ini. Sriwijaya FC ke Jakarta dengan kekuatan 14 pemain setelah lima pemainnya dipanggil perkuat Timnas Senior dan Timnas U-19. Itu pun sudah termasuk dua penjaga gawang.

Sebanyak 14 pemain itu rinciannya adalah 2 kiper, 8 pemain belakang, 1 gelandang bertahan, dan 3 pemain depan. Otak atik posisi pemain harus dilakukan agar latihan berjalan sesuai rencana.

Dalam latihan resmi yang berlangsung tertutup bagi wartawan itu, Subangkit terus mengasah strategi tim berjuluk Laskar Wong Kito untuk melawan Bhayangkara FC.

"Kami kesulitan gelandang. Posisi itu hanya sisakan Yu Hyun Koo. Sementara kita tahu Bhayangkara FC tim bagus meski mereka baru saja kalah dari PS TIRA. Mereka tetap tim bagus terutama lini depannya. Berbahaya," tukas mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu. 

(kmd/gsm)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up