JawaPos Radar

Persit Divif 2 PG Kostrad Kirim 5,7 Ton Bantuan ke Palu

12/10/2018, 09:54 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bantuan Gempa Sulteng
BANTUAN: Divisi 2 Kostrad kembali kirimkan bantuan tenaga kesehatan dan makanan ke Palu. (Dok. Pendivisi 2 Kostrad)
Share this image

JawaPos.com - Bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad mengirimkan bantuan logistik sebanyak 5,7 ton.

Adapun bantuan berupa beras, mie instan, obat, penjernih air, susu kaleng, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, dan tenda. Ada pula terpal, selimut dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya. Berkarung-karung bantuan yang dihimpun para istri anggota TNI AD itu, diberangkatkan dari Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

"Bantuan ini seluruhnya murni dari ibu-ibu Persit Satuan Jajaran Koorcab Divif 2 PG Kostrad," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Nida Marga Taufiq, Jumat (12/10).

Setibanya di lokasi, bantuan akan didistribuskan anggota TNI yang sudah ada di Palu. Tujuannya untuk meringankan beban para korban bencana gempa bumi dan tsunami.

Nida menegaskan, Persit Koorcab Divif 2 PG Kostrad akan berusaha semaksimal mungkin membantu para korban di Palu. Yakni dengan mengirimkan bantuan berupa keperluan bahan pokok. "Semoga dengan pengiriman bantuan tersebut dapat mengurangi beban saudara-saudara yang sedang terkena bencana gempa di Palu," harapnya.

Selain bantuan logistik, Divisi 2 Kostrad juga kembali mengirimkan tenaga kesehatan. Delapan personel dikirimkan melalui Lanud Abdulrachman Saleh. Mereka diangkut Hercules milik TNI AU, Rabu (10/10). Pasukan kesehatan akan bergabung dengan Satgasgab Bankes Gulbencal (Satuan Tugas Gabungan Bantuan Kesehatan Penanggulangan Bencana Alam) Yonkes 2 Kostrad.

Terpisah, Perwira Penerangan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sutarno menerangkan bahwa pemberangkatan delapan prajurit yang dipimpin Sertu Suparno ke Palu dalam rangka membantu tim medis di lokasi bencana. "Hingga saat ini, para korban yang berada di rumah sakit lapangan Yonkes 2 Kostrad masih terus bertambah. Sehingga Divif 2 Kostrad mengirim kembali prajuritnya untuk membantu tim medis yang ada di lapangan," bebernya.

Keberangkatan delapan prajurit dengan membawa berbagai perlengkapan kesehatan dan bantuan sosial berupa bahan makanan. Rutenya pemberangkatannya dari Abdulrachman Saleh (Malang), Sultan Hasanuddin (Makassar) dan Mutiara SIS Al Jufri (Palu).

"Kami berharap dengan ditambahnya tim medis, para korban di rumah sakit lapangan dapat segera tertangani sebagaimana mestinya. Serta dapat pulih dengan cepat," harap Sutarno.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Kelangkaan BBM Mulai Teratasi 12/10/2018, 09:54 WIB
Akses ke Palu Makin Mudah 12/10/2018, 09:54 WIB
Pasar Manonda Palu Kembali Bergeliat 12/10/2018, 09:54 WIB
Jokowi Kerahkan Psikolog ke Sulteng 12/10/2018, 09:54 WIB
Gempa Sulteng, 2.736 Sekolah Rusak 12/10/2018, 09:54 WIB
TNI Kirim Tiga Pesawat ke Palu 12/10/2018, 09:54 WIB
TNI Kirim 6 Ton Alkes ke Sulteng 12/10/2018, 09:54 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up