JawaPos Radar

Sandiaga Teken Kontrak Politik Soal Ketenagakerjaan

12/10/2018, 09:07 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno usai berdialog dengan warga di Omah Putih dekat Masjid Jogokariyan Kota Jogjakarta, Jumat (12/10). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengaku sudah menandatangani kontrak politik terkait ketenagakerjaan. Semua kebijakan tentang ketenagakerjaan akan ditinjau ulang bila dirinya kelak memimpin Indonesia.

Adapun peninjauannya mulai dari undang-undang Nomor 13 Tahun 2013 dan Peraturan Pemerintah yang dirasa memberatkan pekerja dan dunia usaha. "Para pengusaha juga merasa berat dengan undang-undang tersebut. Jadi akan kami revisi dengan semangat kebersamaan," kata Sandiaga saat berdialog dengan warga di Omah Putih, Kecamatan Mantrijeron, Kota Jogjakarta, Jumat (12/10).

Sebelum berdialog dengan warga, Sandiaga sempat salat subuh di Masjid Jogokariyan. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan Omah Putih. Saat berdialog, Sandi pun menerima sejumlah masukan.

Prabowo_Sandi
ILUSTRASI: Prabowo-Sandi. (Dok. JawaPos.com)

"Beberapa masukan tentang ketenagakerjaan, outsourching, juga ada dari milenial menyampaikan wisata berbasis ekowisata yang bisa kami dorong ke depan. Dari ibu-ibu mengeluh mengenai harga BBM maupun biaya listrik yang membebani dan biaya sembako," papar Sandiaga.

Sandiaga bersama Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto siap untuk menciptakan ekonomi berbasis kerakyatan yang didorong komunitas syariah. "Halal produk sudah sangat menjanjikan satu geliat ekonomi," tukasnya.

Beruntung saat ini telah masuk Revolusi Industri 4.0. Di situ, orang-orang yang baru memulai sebagai wirausaha akan cepat mengejar dari segi pemasaran dan pengelolaan yang lebih baik. "Ini waktunya sangat tepat. 2019, Kami ciptakan geliat ekonomi berbasis kerakyatan," tandas Sandiaga.

Usai berdialog dengan warga di Omah Putih dan salat subuh di Masjid Jogokariyan, Sandiaga dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bantul. Siangnya, ia dijadwalkan untuk meresmikan Sekretariat Badan Pemenangan Prabowo Sandi DIJ.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up