JawaPos Radar

IU Cetak Rekor Baru Lewat Single 'Bbibbi'

12/10/2018, 08:35 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
IU Cetak Rekor Baru Lewat Single 'Bbibbi'
IU (Soompi)
Share this image

JawaPos.com - Penyanyi cantik IU mencetak sejarah di tangga lagu Melon, Korea dengan single terbarunya, Bbibbi.

Melansir Soompi, pada Kamis (11/10) agensi yang menaungi perempuan kelahiran 1993 ini, Kakao M mengonfirmasi bahwa Bbibbi berhasil mencapai 1 juta pendengar unik di situs musik terbesar di Korea tersebut.

Pencapaiannya pun sangat luar biasa, karena lagu tersebut bisa langsung menembus angka satu juta hanya dalam waktu 16 jam setelah dirilis.

IU Cetak Rekor Baru Lewat Single 'Bbibbi'
IU untuk single 'Bbibbi' (Soompi)

"Baru 23 jam, itu sudah memecahkan rekor 24 jam pendengar unik," ujar perwakilan agensi.

Adapun single Bbibbi dirilis pada 10 Oktober pukul 18.00 waktu Korea dan pukul 17.00 waktu Korea pada 11 Oktober. Dalam waktu tersebut, lagu itu sudah mencapai 1,42 juta pendengar paling unik dalam waktu 24 jam.

Sebelumnya, rekor 1,4 juta pendengar unik juga telah dipecahkan IU dengan lagu duetnya bersama Park Myung Soo, berjudul Leon. Lagu tersebut dirilis sebagai bagian dari festival musik Infinity Challenge pada tahun 2015 lalu.

Bbibbi sendiri memecahkan rekor sebanyak 1,462,625 pendengar unik dalam waktu 24 jam. Saat ini, lagu tersebut juga masih berada di puncak grafik harian dan realtime dari semua enam tangga lagu di Korea, seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Lagu ini juga berada di nomor satu tangga lagu iChart sehingga tak mengherankan jika akhirnya Bbibbi berhasil mendapat status sapu bersih di semua chart yang ada. Apabila di iChart mingguan lagu ini berhasil di peringkat satu juga, maka ia akan mendapat status sapu bersih sempurna (perfect all kill).

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up