JawaPos Radar

IPC Siap Wujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia

12/10/2018, 02:12 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
IPC, pelabuhan, maritim,
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC berkomitmen untuk memposisikan diri sebagai korporasi yang kompetitif di tengah ketatnya persaingan pelayanan pelabuhan (Jawapos)
Share this image

JawaPos.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC berkomitmen untuk memposisikan diri sebagai korporasi yang kompetitif di tengah ketatnya persaingan pelayanan pelabuhan. Untuk semakin kompetitif, IPC terus melakukan efisiensi perusahaan di berbagai aspek, tanpa mengurangi kualitas layanan dan operasional.

Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya mengatakan, IPC siap mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. IPC sangat menyadari kalau pelabuhan adalah salah satu mata rantai penting dalam perekonomian nasional.

“Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia, beberapa hal sudah dan sedang dilakukan IPC. Salah satunya adalah meningkatkan konektivitas antar pulau, dan meningkatkan kapasitas layanan dan operasional di pelabuhan dengan menerapkan digitalisasi di semua aspek,” katanya, Jumat, (12/10).

Elvyn mengatakan, pandangannya tentang perekonomian Indonesia di tahun 2018. Dia menyoroti perihal dampak kondisi ekonomi terhadap bisnis kepelabuhanan dengan penekanan pada skema pembiayaan infrastruktur, untuk pengembangan proyek pelabuhan yang dibagi menjadi tiga phase.

Ketiga phase tersebut yaitu ‘green field project’ (pembiayaan basic and port infrastructure), ‘brown field project’ (pembiayaan suprastructure and terminal expansion) serta ‘commercialization’ (pembiayaan pelabuhan yang sudah beroperasi).

Dalam kesempatan itu, Dirut IPC didampingi oleh Direktur Teknik dan Manajemen Resiko IPC serta Direktur Utama PTP dan Direktur Utama PII sebagai anak perusahaan IPC.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up