JawaPos Radar

Mendagri Pastikan Pileg dan Pilpres Terlaksana di Sulteng

11/10/2018, 21:38 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Mendagri Tjahjo Kumolo
Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri Rakornas Camat di Kota Palembang, Kamis (11/10). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan pesta demokrasi pada 2019 mendatang yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Sulawesi Tengah (Sulteng) tetap berjalan. Hal ini tidak berdampak pada kejadian gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulteng.

Demikian disampaikan Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri Rakornas Camat di Kota Palembang, Kamis (11/10). “Memang akibat gempa dan tsunami banyak kerusakan yang terjadi. Namun, KPU sudah canggih dan semuanya telah disiapkan oleh KPU setempat,” katanya.

Ia mengaku penundaan dapat saja dilakukan. Namun, hanya untuk satu wilayah saja. Seperti contoh, jika suatu TPS terkena banjir maka TPS tersebut dapat ditunda. Namun, jika penundaan dilakukan serentak tentunya tidak boleh. “Kami optimis Pilpres dan Pileg ini dapat terlaksana di Sulteng,” ujarnya.

Ditambahkannya, akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala beberapa infrastruktur pemerintah rusak. Meskipun begitu, para ASN masih tetap bekerja di tenda sementara yang berada di lokasi bencana.

“Sudah hampir 60 persen saat ini ASN yang sudah bekerja meskipun belum menempati kantor mereka dikarenakan takut,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up