JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Kapolres Jakpus Panggil Pengunggah Video Polisi Jadi Calo Tiket

11/10/2018, 20:54 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Kapolres Jakpus Panggil Pengunggah Video Polisi Jadi Calo Tiket
Kepolisian akan panggil pemilik akun @augiefantinus yang unggah video oknum polisi jadi calo tiket. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepolisian akan memanggil pembuat dan pengunggah video yang viral terkait dengan oknum polisi mencalokan tiket Asian Para Games di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (11/10). Pasalnya kabar tersebut dinilai bohong atau hoax. 

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengaku akan memanggil pemilik akun Instagram @augiefantinus. Pasalnya yang bersangkutan diketahui mengunggah video tersebut diakun pribadinya.

Video yang menyedot perhatian hingga belasan ribu penonton itu manayangkan sejumlah orang petugas kepolisian yang disangkakan sebagai calon tiket Asian Para Games. Dalam video, tampak pula seorang panitia Asian Para Games mengenakan kaos hitam.

"Kami akan panggil pemilik akun tersebut untuk memberikan klarifikasi," tegasnya, Kamis (11/10).

Sejauh ini, kata Roma, pihak kepolisian sedang mencari identitas pemilik akun untuk segera memberikan klarifikasi terkait motif dan maksud mengunggah video yang belum jelas kebenarannya.

"Video (oknum polisi calo tiket) yang disebar lewat Instagram itu saya pastikan tidak benar dengan kejadian yang sesungguhnya. Untuk itu, kami segera cari pembuat dan pemilik akun itu," ujarnya.

Setelah dicek kebenaran kejadiannya, Roma menegaskan bahwa polisi yang disangkakan mencalo tiket Asian Para Games itu ternyata sedang me-refund tiket karena tidak jadi menonton pertandingan salah satu cabor Asian Para Games.

"Dia bukan calo. Setelah saya cek tiket yang dia beli mau di-refund, karena dia gak mau nonton. Tapi karena gak bisa ya tiketnya dipegang lagi," ujar Roma.

Roma pun menjelaskan, dalam tayangan video tersebut, ada orang dari pihak panitia Inasgoc yang mengenakam kaos hitam. Panitia tersebut menurutnya sebagai saksi bahwa anggotanya bukan calo yang disangkakan seperti pengunggah video tersebut.

"Kalau iya calo, kok anggota saya mau refund ke ticket box, bukan untuk ditawarkan ke penonton?," tegas dia.

Saat ini video yang diunggah sudah dihapus dari akun Instagram @augiefantinus. Video tersebut diunggah pada siang hari tadi. Sebelumnya pemilik akun, Augie menuliskan caption yang berisi kekesalannya terhadap kejadian tersebut. Augie juga melakukan tagging ke akun Instagram Kemenpora Imam Nahrawi, INAPGOC hingga Presiden RI Presiden Joko Widodo.

"Memalukan. Ini hari pertama saya ke GBK untuk support Timnas Basket Kursi Roda Indonesia. Bangga senang terharu sama antusias penonton yang penuh Full House di depan lapangan basket senayan. Bahkan saya pun beli tiket bersama coach @hermanton1978 dan ngantri panjang untuk masuk ke dalam lapangan . Tapi saya Kecewa dan Emosi dengan kejadian ini !!!! Polisi yang seharusnya tugas menjaga dan melayani masyarakat justru oknum polisi ini jadi calo!! ini Oknum !! Pantaskah!! Biat masyarakat yang menilai. Saya melakukan ini karena saya cinta," tulisnya. 

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up