JawaPos Radar

KUA Masaran Kebobolan, Maling Gondol Ratusan Buku Nikah Kosong

11/10/2018, 20:43 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Pencurian
PENCURIAN: Sejumlah petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian di KUA Masaran, Sragen, Kamis (11/10). (dok. Polres Sragen)
Share this image

JawaPos.com - Aksi pencurian terjadi di kantor urusan agama (KUA) Masaran Sragen, Kamis (11/10). Dalam aksi ini pelaku berhasil menggasak tiga pack buku nikah dengan jumlah total mencapai 150 buku.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. 

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, aksi pencurian kali pertama diketahui oleh petugas kebersihan KUA, Sriatin, 48. Pagi itu sekira pukul 05.30 WIB Sriatin hendak membersihkan KUA Masaran.

Saat membersihkan itulah, Sriatin mendapati pintu belakang kantor dalam kondisi terbuka. "Saksi ini kemudian memeriksa kondisi pintu dan dilihat ada bekas congkelan," terang Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Muryati, Kamis (11/10).

Mendapati hal itu, Sriatin pun melaporkannya kepada pegawai KUA Yuslinawati, 46. Selanjutnya, Yusniawati pun melaporkan kejadian ini kepada Kepala KUA setempat. Kemudian para pegawai pun melakukan pengecekan secara bersama-sama dan melakukan pendataan barang-barang yang inventaris kantor. 

Setelah melakukan pendataan, diketahui ada tiga pack buku nikah kosong yang hilang. Jumlah total tiga pack buku tersebut sebanyak 150 buah. Dengan rincian satu pack berisi 50 buku nikah kosong.

Selanjutnya pihak KUA melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian yang dilakukan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti.

Diantaranya sebuah kain mukena motif kembang-kembang, tiga batang ranting kayu dan juga sebuah alat pel. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan kasus pencurian ini," pungkas Muryati.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up