JawaPos Radar

Kantornya Disatroni KPK, Plt Kadis PU SDA: Semoga Baik-Baik Saja

11/10/2018, 20:39 WIB | Editor: Budi Warsito
Kantornya Disatroni KPK, Plt Kadis PU SDA: Semoga Baik-Baik Saja
Gerbang Dinas PUSDA dijaga oleh Satpol PP selama penggeledahan oleh KPK berlangsung.  (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya meninggalkan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (PUSDA) pada pukul 15.30 WIB. Mereka meninggalkan lokasi setelah melakukan penggeledahan selama empat jam, Kamis (11/10). 

Tim penyidik lembaga anti rasuah yang berjumlah enam orang itu, tampak terlihat membawa dua kardus. Kardus-kardus itu diletakkan di bagian belakang mobil. 

Sayangnya, tak banyak kata yang diucapkan Plt Dinas PUSDA, Avicenna Medisica Saniputera. Dia memohon doa agar instansinya baik baik saja. "Semoga Dinas PUSDA baik-baik saja," kata Avicenna, ditemui usai penggeledahan. 

Ketika ditanya dokumen apa saja yang dibawa dan ditanyakan oleh KPK, Avicenna hanya menjawab daftar anggaran. Tak jelas daftar anggaran tahun apa dan perihal apa mengenai dokumen yang dimaksud Avicenna.

Meski terus ditanyai oleh para awak media, Avicenna hanya berjalan menuju ruangan sambil lambaikan tangan tutupi wajahnya. "Mereka hanya tanya daftar anggaran. Sudah-sudah terimakasih," ucapnya sambil berjalan meninggalkan kantor dengan menutupi wajahnya.

Avicenna kemudian memasuki mobil dinasnya dan segera meninggalkan kantorya dengan terburu-buru. Kaca mobilnya langsung ditutup rapat agar wajahnya tak terlihat para awak media.

"Sudah-sudah cukup, terimakasih saya tak tahu," ujarnya sebelum masuk mobil.

Sementara itu, para ASN Dinas PUSDA kompak memilih bungkam ketika ditanya perihal penggeledahan yang dilakukan. Beberapa dari mereka terlihat langsung menutup pintu masuk kedalam ruangan dan ada yang menuju kendaraan masing-masing untuk segera tinggalkan kantor.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up