JawaPos Radar

Jika Ketahuan Jadi Calo Tiket Asian Para Games, Polisi Bakal Ditindak

11/10/2018, 19:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jika Ketahuan Jadi Calo Tiket Asian Para Games, Polisi Bakal Ditindak
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (Miftahul Hayat/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Viral sebuah video polisi yang menjadi calo tiket Asian Para Games di Gelora Bung Karno (GBK), Senin (11/10). Hal ini langsung memantik perhatian Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dia mengatakan jika terbukti memang oknum itu menjadi calo, pihaknya akan menindak tegas. "Nanti kalau ini (benar jadi calo) akan kita tindak, karena itu tidak boleh. Itu sudah jelas bahwa Polri kalau salah harus ditindak," ujar Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/10).

Ditanya bentuk sanksi apa yang bakal diberikan pada oknum tersebut, Setyo mengatakan bahwa itu menjadi kewenangan Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri. "Nanti Propam yang nangani," tukasnya.

Sebelumnya, Augie Fantinus membeberkan fakta mengejutkan di Asian Para Games yang dihelat di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta hari ini, Kamis (11/10). Augie menyayangkan adanya oknum kepolisian yang bertindak sebagai calo dalam ajang pertandingan olahraga bagi para penyandang disabilitas se-Asia itu.

"Kejadiaannya pas saya beli tiket sama coachManto (Hermanto), asisten Timnas basket Indonesia. Tiketnya habis karena udah penuh. Tterus saya bilang, 'please, boleh nggak saya beli tiket walau berdiri'. Pas ngomong gitu terus tiba-tiba polisi di sebelah nawarin," papar Augie saat ditemui di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Augie menjelaskan bahwa kedua oknum polisi porvos tersebut sempat panik saat Augie mengeluarkan handphone untuk merekam. Salah satu polisi kemudian panik menyerahkan tiket ke ajudannya.

"Saya iseng tanya, pak bapak jual berapa? 100 ribu? Dijawab, 'Nggak itu punya komandan saya'. Dia tau saya langsung rekam keluarin handphone. Dia kasih ke komandannya tapi komandannya panik, di kasih lagi ke ajudannya, tapi ajudannya lari. Itinya gitu," jelas Augie.

Mantan manajer basket timnas putri itu juga mengunggah kejadian itu ke akun Instagrampribadinya @ augiefantinus. Tak lupa Augie menandai unggahannya ke Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"Saya cuma posting di sosmed (social media) saya punya saksi, punya bukti, jujur ini oknum. Ini nggak semua polisi kayak begitu, banyak polisi yang baik, tapi sayang banget ketemu di sini begini," papar Augie menyayangkan. 
 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up