JawaPos Radar

Pesan Bupati Malang ke Anak Buahnya: Jangan Terpengaruh Status Saya

11/10/2018, 18:25 WIB | Editor: Dida Tenola
Pesan Bupati Malang ke Anak Buahnya: Jangan Terpengaruh Status Saya
Bupati Malang Rendra Kresna. (Fisca Tanjung/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Bupati Malang Rendra Kresna telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/10). Namun sebelum KPK mengumumkan secara resmi, Rendra ternyata sempat mengumpulkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Malang. Dia juga memberikan wejangan.

Itu dilakukan Rendra saat rapat pagi. Dia memberikan wejangan kepada seluruh OPD yang hadir. Dia meminta agar semua OPD tetap bekerja."Jangan terpengaruh dengan status saya. Saya sudah mengumpulkan semua OPD agar mereka terus melayani masyarakat," ujarnya saat ditemui di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (11/10).

"Kami punya sumpah, janji jabatan akan melayani masyarakat sebaik-baiknya, akan memberikan yang terbaik, akan menjadikan bahwa yang namanya otonomi itu adalah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Itu harus dipegang betul. Bukan dalam slogan," lanjutnya panjang lebar.

Rendra mengungkapkan, dirinya mengumpulkan seluruh OPD untuk memberikan semangat agar terus menorehkan prestasi. "Saya kumpulkan mereka, jangan kemudian menjadi patah semangat, kendor. Harus tingkatkan etos kerja, capai terus, toreh terus prestasi. Karena hakekatnya prestasi harus dicapai bersama sama," jelas Presiden Kehormatan Arema FC itu. 

Rendra juga menegaskan bahwa status yang melekat di dirinya tidak berpengaruh untuk OPD. "Saya sudah sampaikan dalam rapat, jangan terpengaruh dengan status saya. Andaikata saya harus tidak ada di Kabupaten Malang, masih ada wakil bupati, sekda untuk mempimpin kegiatan-kegiatan. Itu yang saya sampaikan," terangnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Rendra Kresna diduga terjerat dalam dua kasus korupsi sekaligus. Pertama yakni terkait penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Malang. Rendra diduga menerima suap sebesar Rp 3,4 miliar. Kedua, Rendra diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya sebagai Bupati Malang 2 periode dengan total Rp 3,55 miliar.

 

(fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Bupati Malang Dinilai Ksatria 11/10/2018, 18:25 WIB
Bupati Malang Mengaku Jadi Tersangka 11/10/2018, 18:25 WIB
KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang 11/10/2018, 18:25 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up