JawaPos Radar

Pemakaian Gas Bumi untuk Industri di Medan Meningkat

11/10/2018, 17:39 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Saeful Hadi
Sales Head Area PGN Tbk Medan Saeful Hadi saat memberikan pemaparan di Samosir, Kamis (11/10). (Budi Warsito/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Volume penjualan gas bumi di Medan mencapai 115 persen dari target pada periode 2017-2018. Padahal tidak ada penambahan pelanggan rumah tangga.

Sales Head Area PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Medan Saeful Hadi mengatakan, pertumbuhan penjualan gas bumi terjadi karena adanya peningkatan pemakaian gas untuk industri. Sedangkan untuk pelanggan rumah tangga sendiri tidak terjadi penambahan, justru cenderung terjadi pengurangan.

"Pengurangan itu karena adanya pencabutan atau pemberhentian aliran gas. Karena adanya tunggakan," papar Saeful Hadi dalam keterangannya, Kamis (11/10).

Tingginya pertumbuhan pelanggan rumah tangga di area PGN Medan tercatat pada 2016. Hingga saat ini jumlahnya tercatat sebanyak 19.474 pelanggan rumah tangga. Kemudian untuk pelanggan komersil kecil sebanyak 402 pelanggan, komersil sebanyak 73 pelanggan, dan industri 47 pelanggan. Jadi totalnya mencapai 19.996 pelanggan.

Sebelumnya diberitakan, PGN Medan menyatakan kesiapannya untuk menyuplai gas skala besar ke pelanggan rumah tangga dan industri. Penyaluran gas akan dilakukan melalui Stasiun PGN Pasar IX, Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang.

Stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke sejumlah industri dan pelanggan rumah tangga. Sebab Stasiun PGN Pasar IX adalah tempat pembagian atau regulator ke beberapa kawasan. PGN Medan menargetkan penambahan pelanggan sekitar 10 ribu pelanggan yang merupakan Program Jaringan Gas yang digelar secara nasional.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up