JawaPos Radar

Penyebar Video Asusila Siswa SMP di Batam Sudah Diproses

11/10/2018, 17:24 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
SMPN 51 Batam
SMPN 51 Batam. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Dalang penyebaran video asusila yang melibatkan tiga siswa SMPN 28 Batam mulai menemui titik terang. Diketahui bahwa pemilik akun Facebook grup Momok Club adalah salah satu siswa SMPN 51 Batam.

Hal tersebut diakui Kepala SMPN 51 Aris Jafril. Menurutnya, pihak sekolah sudah melakukan pemeriksaan. "Sekolah melacak kebenaran itu. Siswanya sudah diproses. Apakah dia terindikasi melakukan itu, prosesnya sudah dilanjutkan," kata Aris ketika dihubungi, Kamis (11/10).

Aris tidak menjelaskan identitas sang siswa. Ia hanya menyebutkan bahwa pemeriksaan dilakukan wakil kepala sekolah.

Sebelumnya diberitakan, terbongkarnya persekutuan jahat itu setelah guru SMPN 28 meminta tiga siswanya untuk membuka akun Facebook pribadi mereka. Diketahui ada konten video asusila di Facebook messenger mereka.

Ketiga anak itu pun telah mendapatkan pembinaan dari sekolah. Satu di antaranya sudah dipindahkan orang tuanya ke pondok pesantren. Saat ini, tim Cyber Crime Polda Kepri juga telah menelusuri penyebaran video asusila tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Batam Hendri Arulan mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Salah satu penekanan dari Disdik terkait peran orang tua yang harus benar-benar memberikan pengawasan terhadap anak-anak mereka.

Hendri juga menekankan pentingnya komunikasi antara pihak sekolah. Dalam hal ini guru dengan orang tua siswa dalam paguyuban kelas. Komunikasi terkait pada pengawasan anak yang harus lebih intensif.

(ce1/bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up