JawaPos Radar

Tegas, Kapolres Jakpus Bantah Polisi Jadi Calo Tiket Asian Para Games

11/10/2018, 17:21 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tegas, Kapolres Jakpus Bantah Polisi Jadi Calo Tiket Asian Para Games
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Video viral oknum polisi mencalokan tiket Asian Para Games di Gelora Bung Karno (GBK) beredar di media sosial Instagram, Kamis (11/10). Video yang disebar oleh akun IG bernama @augiefantinus tersebut menyedot perhatian belasan ribu penonton.

Dalam video tersebut sejumlah petugas polisi diprotes warga karena diduga mencalonkan tiket Asian Para Games. Kendati demikian, kebenaran video tersebut ditepis oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu.

"Saya tegaskan tidak benar," kata Roma saat dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Tegas, Kapolres Jakpus Bantah Polisi Jadi Calo Tiket Asian Para Games
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

Menurutnya, anggota kepolisian yang bertugas di lokasi tidak menjual tiket. Melainkan mau me-refund tiket yang tiket yang sudah dibeli, karena yang bersangkutan tidak jadi ikut menonton pertandingan salah satu cabor Asian Para Games.

"Itu bukan calo ya, setelah saya cek tiket yang dia beli mau di-refund, karena dia gak mau nonton. Tapi karena gak bisa ya tiketnya dipegang lagi," tepis Roma Hutajulu.

Roma pun menjelaskan, dalam tayangan video tersebut, ada orang dari pihak panitia Inasgoc yang mengenakam kaos hitam. Panitia tersebut menurutnya sebagai saksi bahwa anggotanya bukan calo yang disangkakan seperti pengunggah video tersebut.

Kejadian itu, Roma menegaskan anggotanya tidak pernah terlibat dalam aksi percaloan tiket Asian Para Games. Hal itu terbukti polisi dalam video tersebut punya tiket yang akan di-refund.

"Kalau iya calo, kok anggota saya mau refund ke ticket box, bukan utk ditawarkan ke penonton?," tegas dia.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up