JawaPos Radar

Ini Sosok Penerus Roti Bakar Eddy

11/10/2018, 16:42 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ini Sosok Penerus Roti Bakar Eddy
Putri kedua pendiri Roti Bakar Edy menjadi salah satu penerus usaha ayahnya yang tutup usia pada Rabu (10/10) malam. (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Roti Bakar Eddy yang terkenal sudah ditinggal pemilik sekaligus pendirinya Edi Supardi yang tutup usia pada Rabu (10/10) sore di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Namun, usahanya yang didirikannya harus memiliki penerus.

Dalam hal ini, Risdianti putri kedua dari almarhum Edi Supardi ditunjuk sebagai penerus atau pengelola dari usaha yang dirintisnya sejak tahun 1971 itu. Dirinya juga sudah mengelola beberapa cabang saat ini.

"Saya sendiri sekarang sudah pegang 7 cabang yang didirikan bapak mulai saat merintis," ungkap Risdianti pada JawaPos.com saat ditemui di kawasan TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan Kamis (11/10).

Sebelumnya usaha kuliner yang bisa dikatakan sukses itu juga telah memiliki beberapa cabang di luar kota. Sementara untuk lokasi awal sudah berdiri selama hampir 30 tahun lamanya di kawasan Kampus Al-Azhar, Jakarta Selatan.

"Cabang bapak itu ada di Pasar Minggu, Mangga Dua, Bintaro, Cileduk, Cibubur, Margonda, Bogor, Pondok Gede, dan yang paling lama itu ada di Al-Azhar. Tempat pertama bapak setelah berpindah pindah sebanyak 13 kali, dan beliau menempati itu sudah sekitar 30 tahunan lah," ucap Risdianti.

Sementara anak bungsu almarhum, yang biasa disapa Ari dipercaya untuk memegang usaha pertama yang dirintis sang ayah. "Anak yang terakhir itu namanya Ari. Dia yang terusin usaha bapak yang di Al-Azhar," imbuhnya.

Risdianti mengaku, dia bersama dengan keempat saudaranya akan berusaha untuk melanjutkan usaha sang ayah. Dirinya juga tak ingin usaha yang ditinggalkan sang ayah ini hancur, karena sudah melegenda dan memiliki banyak cabang.

"Adik saya tiga, kakak saya satu. Ya kami let it flow saja. Semoga usaha bapak ke depannya bisa lebih maju lagi," tutur Risdianti.

"Harapan saya kedepannya sih, kita anak-anak bisa membuat Roti Bakat Eddy ini lebih maju, lebih baik, dan pokoknya kami harus tunjukin ke bapak bahwa kami itu adalah roti bakar terbaik," tutupnya.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up