JawaPos Radar

Junho 2PM Akan Rasakan Penderitaan Anak-anak di Afrika Demi Air Bersih

11/10/2018, 16:30 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Junho 2PM Akan Rasakan Penderitaan Anak-anak di Afrika Demi Air Bersih
Junho 2PM (About Boy)
Share this image

JawaPos.com - Personel 2PM, Lee Junho akan menjadi pelari pertama dalam kegiatan 'Global 6K for Water' yang akan diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan. Ia akan merasakan penderitaan anak-anak di Afrika Selatan untuk mendapatkan air bersih.

Melansir Allkpop, Kamis (11/10), Junho akan menjadi pelari pertama karena ia merupakan duta dari organisasi nirlaba 'World Vision Korea', sebagai penyelenggara acara tersebut.

Selain menjadi pelari pertama, Junho juga direncanakan akan membawa satu wadah yang berisi air untuk merasakan bagaimana mengangkut air bersih dalam jarak jauh setiap hari. Hal ini seperti yang dilakukan para anak-anak di Afrika demi mendapatkan air bersih.

Junho 2PM Akan Rasakan Penderitaan Anak-anak di Afrika Demi Air Bersih
Junho untuk 'Global 6K for Water' (Allkpop)

Dalam sebuah video, Junho mengundang siapapun untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Adapun 'Global 6K for Water' merupakan perlombaan lari dengan jarak 6 meter, dilaksanakan untuk mengingat fakta bahwa anak-anak kurang mampu di Afrika berjalan sekitar enam kilometer untuk mendapatkan akses air bersih.

Kampanye ini juga bertujuan untuk menyebarkan kesadaran kepada anak-anak di dunia yang tidak bisa memperoleh air bersih.

Tahun ini akan menjadi tahun pertama kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di Seoul.

Junho sendiri saat ini sedang disibukkan dengan berbagai aktivitas solo-nya, mengingat 2PM sedang beristirahat karena beberapa personelnya sedang menjalani wajib militer.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up