JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Begini Perasaan Pemain MU Saat Lakoni Debut Bersama Tim Garuda

11/10/2018, 16:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Alfath Fathier sedikit canggung saat membela Timnas Indonesia. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pemain Madura United, Alfath Fathier, tak bisa melupakan debutnya berkostum Timnas Indonesia. Mengaku agak grogi di awal, nyatanya dia justru sangat menikmati pertandingan.

Alfath sendiri bermain cukup apik mengawal sisi kiri pertahanan skuad Garuda saat taklukkan Myanmar tiga gol tak berbalas, Selasa (10/10) malam. Dia bermain selama 80 menit sebelum akhirnya digantikan Abdul Rahman.

Penampilan apik pemain Madura United itu menambah ketat persaingan di sektor bek kiri. Sebelumnya ada Rezaldi Hehanusa hingga Rizky Pora yang bisa menempati sektor ini.

"Debut hari ini saya senang sekali bisa dipercaya dari awal. Mungkin tadi juga bisa kasih yang terbaik. Untuk lawan Hongkong, kalau dipercaya lagi, saya bisa lebih keluarkan yang terbaik lagi," ungkap Alfath usai laga.

Sebenarnya, Alfath sama sekali tak grogi saat ditunjuk sebagai starter. Namun dia memang agak canggung ketika kali pertama latihan bersama seluruh pemain terbaik di Indonesia. Bisa dimaklum, karena ini adalah kali pertama dia merasakan latihan dan bermain sebagai pemain Timnas.

"Pertama kali dikasih tahu pas malam sebelum pertandingan. Coach Bima yang memberi tahu. Alhamdulillah enggak grogi. Groginya mungkin waktu pertama kali latihan saja," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up