JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Pemain Naturalisasi Ini Tak Menyangka Bakal Tinggal Lama di Indonesia

11/10/2018, 15:55 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Esteban Vizcarra, Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi
Esteban Vizcarra (hadap depan) saat melakoni latihan bersama Timnas Indonesia. Vizcarra akhirnya melakoni debut bersama Merah Putih (PSSI.org)
Share this image

JawaPos.com - Esteban Vizcarra mengalami momen spesial dalam karirnya sebagai pesepak bola. Dia melakoni debut bersama Timnas Indonesia, Rabu (10/10) malam WIB ketika menjamu Myanmar. Vizcarra jelas bangga lantaran tak pernah menyangka bakal tinggal lama di Indonesia sejak pertama kali menginjakkan tanah air.

Vizcarra merupakan gelandang serang asal Argentina. Dia pertama kali datang ke Indonesia pada 2009. Seperti yang dia katakan di laman resmi Liga Indonesia, kala itu dia datang karena ada peluang berkiprah di luar Argentina. Namun, awalnya dia tak menyangka bisa tinggal lama di Indonesia.

Setelah berkarir di Argentina bersama Huracan dan Douglas Haig, Vizcarra memulai petualangan baru di Indonesia. Pertama kali dia memperkuat Pelita Jaya. Kemudian lama membela Semen Padang dan pindah ke Arema FC. Pada Liga 1 2018 ini, Vizcarra menjadi bagian dari Sriwijaya FC.

"Saat awal datang, saya tidak menyangka akan tinggal lebih lama di sini (Indonesia). Semakin lama saya merasa nyaman di sini. Saya pun memutuskan untuk menikah dengan orang Indonesia pada 2012 dan saat ini telah memiliki seorang anak berusia 5 tahun," ucap Vizcarra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Semenjak menikah dengan orang Indonesia, Vizcarra merasakan kenyamanan di tanah air. Apalagi setelah dikarunai anak. Dia mengaku semakin cinta Indonesia. Vizcarra pun mengucapkan terima kasih kepada Indonesia karena bisa berkarir di tanah air dan pada akhirnya mencapai momen paling indah yakni mengenakan kostum Timnas Indonesia.

Lama tinggal di Indonesia, Vizcarra mengaku sudah terbiasa dengan masakan Indonesia. Meski, pada awalnya tak terlalu suka. Bahkan, sekarang dia mengaku semua makanan Indonesia cocok dengan lidahnya. Namun, ada satu jenis makanan yang menjadi favoritnya yakni rendang. Maklum saja, Vizcarra cukup lama tinggal di Padang saat memperkuat Semen Padang.

Vizcarra sendiri resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Maret 2018 lalu. Dia mengungkapkan alasan bersedia menjadi WNI. Salah satunya karena memiliki keluarga di Indonesia. Ya, istrinya adalah orang Indonesia asli.

"Tentunya karena saya memiliki keluarga di sini dan mencintai negara ini. Saya ingin terus tinggal di Indonesia. Saya sangat senang sekali ketika akhirnya proses naturalisasi selesai, karena saya cukup lama mengurusnya. Saya langsung peluk anak dan istri saya," ungkap Vizcarra.

Kini, setelah melakoni debut bersama Timnas Indonesia, Vizcarra ingin terus bisa membela Merah Putih. Dia berharap bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Skuad Garuda.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up