JawaPos Radar

Balas Soal Kritik Pidato 'Keras', Prabowo: Saya Akan Bicara Apa Adanya

11/10/2018, 15:47 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto saat berpidato di hadapan kadernya beberapa waktu lalu (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap dikritik karena melontarkan pidato yang keras dan berapi-api terhadap persoalan bangsa. Namun, mantan Danjen Kopassus itu tegas menolak untuk berhenti menjaga sikapnya.

Demikian disampaikan oleh Prabowo dalam pidato sambutannya di acara Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jakarta, Kamis (11/10). Dia bilang, pihaknya tetap akan menjadi dirinya sendiri.

"Sudah belasan tahun saya bicara gini, kalau saudara undang pasti akan tahu resikonya, bahwa Prabowo Subianto akan bicara apa adanya," ujar Prabowo.

Prabowo juga yakin bahwasanya seluruh pendengar pidatonya selama ini merupakan orang yang cerdas. Dia pun percaya, masyarakat memahami pemikiran yang dilontarkan mantan suami dari Siti Hediati alias Titik Soeharto itu mengenai permasalahan bangsa.

"Audiens saya bukan orang-orang bodoh, di plosok-plosok rakyat tahu, apa yang dihadapi bangsa ini. Baru dua hari lalu, saya ke luar negeri dan balik lagi. Ada pengemudi di Soetta masih mahasiswi, dia harus kerja nambah uang," jelasnya.

Sebagai informasi, Prabowo memang kerap melakukan berbagai kritik 'keras' dalam pidatonya. Sebut saja mengenai 'Ramalan' Indonesia Bubar 2030, masih banyaknya ketimpangan perekonomian bangsa sampai dengan kekayaan alam yang masih dikuasai asing.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up