JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Oknum Polisi Diduga Jadi Calo Tiket Asian Para Games 2018

11/10/2018, 15:45 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia
Logo Asian Para Games 2018 (Dok Arsip Nasional Republik Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Kemeriahan Asian Para Games 2018 harus tercoreng dengan adanya insiden memalukan yang diduga melibatkan anggota kepolisian. Sang oknum polisi diduga menjadi calo tiket dan menawarkannya kepada penonton.

Kejadian ini direkam oleh selebriti dan penyiar radio Tanah Air Augie Frantinus. Melalui akun media sosial Instagram pribadinya @augiefrantinus, ia merekam oknum kepolisian yang menawarinya tiket di sekitar area Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan.

Menurut Augie, pria yang diduga merupakan anggota kepolisian itu menawarinya tiket pertandingan basket kursi roda. Augie yang terkejut pun sontak langsung mengeluarkan ponselnya, dan merekam kejadian itu.

Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia
Oknum polisi (belakang) yang diduga menawarkan tiket kepada penonton (Instagram @augiefrantinus)

Dalam video tersebut, terlihat dua orang anggota kepolisian yang mengenakan baret biru. Salah satu diantaranya diduga menawarkan tiket kepada Augie.

"Nggak boleh pak. Bapak polisi, jangan jualan tiket. Malah nawarin ke saya. Nggak boleh pak kayak gitu," ujar Augie dalam videonya yang telah ia unggah ke akun Instagram-nya.

Tidak ada jawaban apapun dari kedua oknum polisi yang tersorot itu. Salah satu diantaranya langsung berlari menghindari sorotan kamera ponsel Augie.

Augie pun juga menuliskan caption yang berisi kekesalannya terhadap kejadian tersebut. Augie juga melakukan tagging ke akun Instagram Kemenpora Imam Nahrawi, INAPGOC hingga Presiden RI Presiden Joko Widodo.

"Memalukan. Ini hari pertama saya ke GBK untuk support Timnas Basket Kursi Roda Indonesia. Bangga senang terharu sama antusias penonton yang penuh Full House di depan lapangan basket senayan. Bahkan saya pun beli tiket bersama coach @hermanton1978 dan ngantri panjang untuk masuk ke dalam lapangan . Tapi saya Kecewa dan Emosi dengan kejadian ini !!!! Polisi yang seharusnya tugas menjaga dan melayani masyarakat justru oknum polisi ini jadi calo!! ini Oknum !! Pantaskah!! Biat masyarakat yang menilai. Saya melakukan ini karena saya cinta," tulisnya. 

Pihak INAPGOC, Kemenpora, maupun kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang kejadian ini.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up