JawaPos Radar

Kisah Opie Kumis Miliki 4 Istri

11/10/2018, 15:24 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kisah Opie Kumis Miliki 4 Istri
Opie Kumis mengaku miliki 4 istri. Hanya saja, istri pertama sudah meninggal, istri kedua sudah cerai. Kini, tinggal istri ketiga dan keempat. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Opie Kumis pernah menikah sebanyak empat kali. Kini, dia hidup bersama dua orang istrinya. Opie pun mengaku bahwa poligami tidak akan pernah bisa adil.

"Kalau bicara soal adil, manusia susah untuk adil. Yang penting ikhlas, yang penting rida," kata Opie Kumis saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Komedian berusia 60 tahun itu pun tak memungkiri jika konflik kerap terjadi antara dia dan istri-istrinya. Namun, pertengkaran dalam rumah tangga bagi Opie lumrah terjadi.

"Pokoknya gue bilang sama lo, jangankan 4 istri. Kalau loe bicara 4 istri repot, loe aja punya istri 1 pasti punya konflik. Apalagi gue yang 4," ujar Opie seraya tertawa.

Istri pertama Opie Kumis diketahui telah meninggal dunia. Sementara istri kedua meminta cerai karena konflik poligami. Kini, tersisa istri ketiga dan keempatnya yang diakui Opie harmonis hingga kini.

"Yang pertama kan istri gue udah almarhum. Yang kedua udah cerai. Yang ketiga oke, yang keempat oke-oke aja," lanjut Opie.

Menyoal poligami, Opie tidak berani membagi tipsnya. Baginya, hal itu hak setiap orang. Bahkan, dia mengatakan adalah wajar jika ada yang pro-kontra soal poligami.

"Untuk orang yang nggak suka poligami, jangan membenci poligami. Poligami biar aja berjalan dengan jalurnya. Yang nggak suka poligami, ya jangan poligami. Kalau suka poligami, merasa kuat, mampu, Allah udah tentuin begitu, ya udah," tutupnya.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up