JawaPos Radar

Kembali Diperiksa Penyidik, Ratna Sarumpaet Bungkam

11/10/2018, 15:24 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Kembali Diperiksa Penyidik, Ratna Sarumpaet Bungkam
Menuju ruangan pemeriksaan penyidik, Ratna Sarumpaet bungkam soal kasus hukumnya, Kamis (11/10) ()
Share this image

JawaPos.com - Tersangka kasus penyebar berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet kembali diperiksa tim penyidik Polda Metro Jaya, Kamis (11/10). Pemeriksaan tersebut untuk melanjutkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Ratna.

Ratna keluar dari ruangan rutan mengenakan rompi tahanan oranye menuju ruang pemeriksaan penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya. Dia memilih menutup mulut rapat-rapat saat ditanya awak media terkait kasus hukum penyebaran berita hoax yang membelitnya.

Di tempat yang sama, kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin mengatakan, kliennya masih menjalani pemeriksaan lanjutan untuk melengkapi keterangan kepada penyidik. Bukan dalam pemanggilan konfrontasi keterangan dari para saksi yang sudah diperiksa polisi.

Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Masih dilakukan BAP, hari ini lanjutan. Karena pemeriksaan masih belum selesai. Bukan mengkonfrontasi. Belum ada konfrontasi keterangan dari para saksi. Masih pemeriksaan," katanya di Ditkrimum Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Kamis (11/10).

Terkait dengan pengajuan tahanan kota untuk tersangka Ratna Sarumpaet, lanjut Insank, sudah diajukan langsung oleh kepolisian. Kendati demikian, belum ada hasil keputusan apakah usulan tersebut diterima atau ditolak.

"Bahwa permohonan untuk pengajuan status tahanan kota itu adalah hak tersangka, dan kewenangan penyidik juga untuk mengabulkan atau tidak. Kita juga masih menunggu hasilnya," ujar Insank.

Sebelumnya telah ada beberapa saksi yang diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait dengan kasus Ratna Sarumpaet. Di antaranya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mantan Ketua MPR Amien Rais, serta Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro.

(ce1/wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up