JawaPos Radar

Palestina Beri Bantuan Korban Gempa Sulteng

11/10/2018, 14:20 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa sulteng, balaroa, petobo, palestina, tsunami palu,
Pemerintah Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Menurut Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun ini bukanlah bantuan dari Palestina, namun ini adalah bentuk persaudaraan antar kedua negara.

Al Shun juga menyampaikan, ini merupakan panggilan untuk rakyat Palestina untuk saling membantu. Apalagi, menurut Palestina, Indonesia adalah saudara dekat yang selalu mendukung Palestina.

"Ini adalah sebagai ucapan terima kasih atas segala yg diberikan masyarakat Indonesia selama ini, dan juga sebagai sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan," kata Al Shun di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta pada Kamis, (11/10).

gempa sulteng, balaroa, petobo, palestina, tsunami palu,
Meski masih dijajah Israel tak menyurutkan Palestina membantu Indonesia (Al Jazeera)

"Bantuan kali ini kita tak menyebut bantuan, tapi ini sebuah kerja sama atau kewajiban bagi kami sebagai saudara antar kedua negara," tambahnya.

Hal itu juga disampaikan oleh Ketua Umum Palestinian Internastional Coorperation Agency (PICA), Imad Al Zuhairi. PICA sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah Palestina untuk menyalurkan bantuan mengatakan bahwa bantuan ini adalah sebagai bentuk terima kasih.

"Atas instruksi langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Al Abbas, kami dari lembaga palestina untuk menangani bantuan kepada Indonesia, yang pertama adalah kami segera bergerak memberikan bantuan yg terdampak langsung oleh gempa dan tsunami," kata Imad.

Adapun bantuan yang akan diberikan adalah tenda, generator listrik, air, makanan, dan perlengkapan untuk bayi. Kuantitas bantuan tak disebutkan, sebab menurut Palestina yang lebih penting adalah esensi saling membantu antar kedua negara.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up