JawaPos Radar

Pasutri di Kuansing Luka Parah Diserang Beruang

11/10/2018, 14:07 WIB | Editor: Dida Tenola
Pasutri di Kuansing Luka Parah Diserang Beruang
Kabid KSDA Riau Wilayah I Mulyo Hutomo, saat menjenguk korban penyerangan beruang di RSUD Teluk Kuantan, Kamis (11/10) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan suami istri di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, diserang oleh beruang. Saat itu, mereka diketahui sedang menyadap karet.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, kedua korban adalah Abu Hanipah alias Oji dan istrinya Sulai. Peristiwa itu terjadi kemarin (10/11), saat mereka menyadap karet di kebun yang berjarak sekitar 8 km dari desa.

Warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi langsung melarikan kedua korban ke klinik terdekat. Namun karena kondisinya cukup parah, mereka segera dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan. 

Oji mengalami luka lumayan parah di bagian wajah karena bekas cakaran kuku beruang. Sedangkan istrinya terluka di bagian kaki..

Menanggapi peristiwa ini, Kepala Bidang KSDA Riau Wilayah I Mulyo Hutomo mengatakan, begitu mendapatkan informasi adanya penyerangan, pihaknya langsung turun ke lokasi. Rabu malam, mereka langsung menelusurinya. "Saat itu situasi sudah gelap sehingga belum dapat diketahui langsung tanda tanda jejak maupun cakaran satwa di lokasi," kata Hutomo, Kamis (11/10).

Saat ini kondisi Desa Teratak Baru pada umumnya relatif aman dan kondusif. Sebab, berdasarkan keterangan para warga di sana, mereka biasa bertemu dengan beruang. Biasanya tidak sampai ada beruang yang berani menyerang warga. "Kami sedang mengumpulkan semua kenapa sampai ada serangan (beruang) di sana. Apa yang terjadi masih kami dalami. Kami cari tahu penyebab beruang itu lebih beringas,” imbuh Hutomo.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up