JawaPos Radar

Transjakarta Tabrak Separator Lagi, Warganet: Bekas Sopir Kopaja

11/10/2018, 13:59 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Transjakarta Tabrak Separator Lagi, Warganet: Bekas Sopir Kopaja
Bus Transjakarta kembali tabrak separator di Jalan Sudirman, Kamis (11/10). (Instagram @jktinfo)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta belakangan ini sering terjadi. Sebelumnya kecelakaan terjadi di Jalan Sudirman Selasa (9/10) kemarin. Berselang dua hari kecelakaan Bus Transjakarta kembali terjadi juga di Jalan Sudirman.

Kedua bus itu sama-sama menabrak separator. Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sopir mengenai kecelakaan yang terjadi pagi ini.

"(Kronologi) Masih dimintai keterangan dari pengemudi," kata Wibowi singkat, Kamis (11/10).

Transjakarta Tabrak Separator Lagi, Warganet: Bekas Sopir Kopaja
Bus Transjakarta kembali tabrak separator di Jalan Sudirman, Kamis (11/10). (Instagram @jktinfo)

Menurut Bowo, pada saat kecelakaan bus mengangkut penumpang. Bus yang terlibat kecelakaan milik operator Steady Safe dengan nomor body 036. Penumpang kemudian dipindahkan ke bus lainnya milik operator Mayasari MB 1652.

Belum diketahui pasti apakah ada korban dalam kecelakaan ini. Informasi ini diketahui dari Instagram @jktinfo. Dari gambar yang diunggah bus bagian depan tampak ringsek setelah menabrak separator. beberapa separator terlihat berantakan berada di bawah bus.

Banyaknya kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta disayangkan oleh warganet. Terlebih sopir yang digaji cukup tinggi itu sering kali ugal-ugalan dalam mengendarai.

Seperti yang disampaikan oleh akun Instagram @ulfafebiana "Coba dikaji lagi @pt_transjakarta, apa yang menjadi faktor seringnya kecelakaan transjakarta akhir2 ini, sayang busnya beli mahal2 jadi banyak yang rusak begini," tulis salah satu warganet.

Komentar lainnya disampaikan oleh akun Instagram @lellooySupirnya. "Kebanyakan bekas supir kopaja kali yg suka ngebut2 mangkannya selalu nabrak," tulisnya.

Sindirian terhadap pengemudi juga disampaikan oleh @anjanywd. "Kenapa sering kali terjadi ya kalau diperhatikan... Yg tergulinglah, menabrak separator nya sendiri, nabrak pohon lah... Coba deh utk para pengemudi nya juga jaga kondisi benar2 fit, atau check-up," sindirnya.

Beberapa waktu lalu bus Minitrans juga mengalami kecelakaan. Bahkan bus yang sarat penumpang ini sampai terguling di Jalan Gatot Subroto. Beberapa penumpang mengalami luka-luka pada peritiwa yang terjadi pada 20 September lalu itu.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up