JawaPos Radar

LG Siap Hadirkan TV OLED 4K Terbaru, Harga Diklaim Paling Terjangkau

11/10/2018, 13:52 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
LG TV OLED 4K, LG TV 55B8, LG TV 4k Terbaru
Head of Marketing LG Electronics Indonesia Jang Il Hwan (kiri) di acara perkenalan TV OLED LG 55B8 di Jakarta, Rabu (10/10). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - LG siap menghadirkan produk televisi (TV) terbaru. Produk tersebut merupakan TV dengan seri LG 55B8 yang memiliki material panel Organic Light Emitting Diode (OLED) dengan resolusi Ultra High Definition atau 4K.

Head of Marketing LG Electronics Indonesia Jang Il Hwan mengatakan, LG 55B8 bakalan menjadi TV OLED 4K 55 inci pertama dengan harga paling terjangkau. "Kami mengembangkan sendiri teknologi OLED, semua sudah tahu. Ini akan jadi produk TV OLED 4K paling terjangkau," ujarnya dalam product experience LG OLED TV 55B8 di Jakarta, Rabu (10/10).

Menurut Jang, kelebihan TV OLED mengusung teknologi self emitting pixel. Karena itu, warna yang dihasilkan menjadi lebih hidup dan menonjol. "Resolusinya pun sangat tajam," imbuh Jang.

LG TV OLED 4K, LG TV 55B8, LG TV 4k Terbaru
Presentasi produk LG TV OLED 55B8. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Kemudian, dia juga menjabarkan bahwa TV OLED LG dengan tipe 55B8 memiliki banyak keunggulan. Keunggulan tersebut dikerucutkan dalam beberapa aspek seperti picture quality, design, dan kualitas suara yang sudah mendukung teknologi Dolby Atmos dan Active HDR Dolby Vision untuk gambar yang mumpuni.

Selain itu, berkat hadirnya teknologi Active HDR Dolby Vision, pihak LG mengklaim bahwa TV LG OLED 55 inci juga sudah mendukung fitur High Frame Rates (HFR) hingga 120 fps.

Selain itu, TV LG terbaru yang masuk dalam jajaran premium segmen LG ini juga telah dilengkapi dengan teknolgi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), LG AI ThinQ. Dengan dukungan LG AI ThinQ, dalam demo produk tersebut dijabarkan bahwa TV ini mampu mendengar, menerima, serta memberikan feedback pengguna lewat remote control yang bisa digerakan lewat gesture dan voice command.

Adapun hal-hal yang bisa dilakukan LG AI ThinQ ini di back-up oleh teknologi Google Assistant. Dari sana smartTV LG ini bisa melakukan beragam aktivitas lain seseuai keinginan user seperti mencari tempat, makanan, atau film favorit, menunjukan ramalan cuaca, beragam perintah lainnya hanya melalui suara.

LG TV OLED 55B8 ini dilepas kepasaran dengan harga Rp 25 jutaan. Dengan harga segitu, pihak LG yakin mereka tidak hanya menjadi yang termurah, tapi juga yang tercanggih.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up