JawaPos Radar

Liga 2 2018

Tak Menjanjikan, Warobai Lakoni Debut Sekaligus Terakhir di Persiba

11/10/2018, 13:27 WIB | Editor: Agus Dwi W
persiba balikpapan
Pablo Cesar Warobai hanya jalani satu laga selama setengah musim bersama Persiba Balikpapan. (Dok Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Perjalanan Pablo Cesar Warobai selama setengah musim bersama Persiba Balikpapan berakhir tragis. Sejak direkrut pada pertengahan musim, Warobai lebih banyak bergelut dengan cedera. Sialnya, ketika pertama kali diturunkan, penampilannya jauh dari harapan. 

Alhasil, penampilan perdana Pablo Warobai di laga melawan Martapura FC, Selasa (9/10), bakal menjadi yang terakhir berama Persiba. Menurut pelatih Persiba Haryadi, penampilan Pablo masih jauh dari ekspektasi.

“Kalau seperti kemarin penampilan Pablo memang jauh dari harapan, dia kurang agresif,” ungkap Haryadi, Rabu (10/10).

Dilanjutkan pelatih asal Salatiga ini, minimnya kontribusi yang diberikan Pablo, membuat Haryadi memilih menarik sang pemain pada menit ke-37. Warobai digantikan oleh Beni Oktovianto.

Putusan Haryadi terbukti tepat. Masuknya Beni membuat serangan Persiba lebih hidup. Bahkan empat menit setelah memasuki lapangan, Beni sempat mencetak gol ke gawang Martapura FC. Sayang, gol Beni dianulir wasit.

Pada pertandingan melawan Martapura yang berakhir sama kuat 1-1 tersebut, Haryadi tampaknya sengaja memainkan Pablo juga Charles Orock sejak menit pertama. Ini merupakan strateginya untuk memberi waktu lebih panjang bagi Beni, Rosi, dan Siswanto untuk mengembalikan kebugaran mereka.

Soal Orock, Haryadi menyebut striker naturalisasi ini tampil dengan motivasi yang cukup bagus. Hanya saja, sang pemain kerap terlambat dalam membantu serangan Persiba.

“Orock punya motivasi cukup bagus. Tapi saya agak kecewa karena dia sering terlambat ketika tim sedang menyerang,” keluh Haryadi.

Nah, dengan penampilan yang kurang memuaskan dari dua penggawanya tersebut, Haryadi pun tak akan mengambil risiko pada partai pamungkas Liga 2 kontra Kalteng Putra di Stadion Batakan, Senin (15/10) mendatang. Keduanya dipastikan tak akan tampil sebagai starter. 

“Kalau dilihat penampilan mereka (Pablo dan Orock) kemarin, saya tidak akan ambil risiko. Saya akan mainkan starting eleven yang biasa,” tutup Haryadi. 

(*/hul/is/k18)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up