JawaPos Radar

Soleh Solihun Janjikan Iskak Versinya di 'Lagi-Lagi Ateng'

11/10/2018, 13:11 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Soleh Solihun Janjikan Iskak Versinya di 'Lagi-Lagi Ateng'
Soleh Solihun tak terbebani harus memerankan sosok pelawak legendaris, Iskak di film 'Lagi-Lagi Ateng'. (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Soleh Solihun akan berperan sebagai Iskak dalam film Lagi Lagi Ateng. Soleh mengaku tidak merasa terbeban memainkan tokoh legenda lawak tersebut. Dia hanya menerjemahkan sosok Iskak versi Soleh Solihun.

"Namanya juga tribute untuk Ateng-Iskak. Jadi, ini adalah interpretasi seorang Soleh Solihun terhadap sosok Iskak, yang bisa saya lakukan adalah menerjemahkan karakter Iskak menurut versi Soleh Solihun. Akhirnya, itu yang membuat saya nggak jadi beban," kata Soleh di saat jumpa pers teaser poster film Lagi-Lagi Ateng di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

Sutradara film, Monty Tiwa, juga mengarahkan Soleh agar tidak terbebani. Hal itu yang membuat mantan jurnalis itu percaya diri untuk menejemahkan Iskak dalam gambarannya.

"Ketawa Iskak yang khas itu seperti apa, versi Soleh ketawanya seperti ini. Kayak kita bikin lagu daur ulang kan nggak mesti sama plek-plekan. Kalau sama banget, buat apa di daur ulang," papar Monty Tiwa.

Oleh karenanya, Soleh percaya diri menawarkan nuansa Iskak dalam versi penafsirannya. Dia pun menjanjikan bahwa film Lagi-Lagi Ateng itu menawarkan komedi keluarga yang bisa ditonton berulang-ulang tanpa rasa bosan.

"Pokoknya tonton aja nanti 2019 nuansa yang saya tawarkan. Pokoknya ini drama keluarga, drama komedi yang bisa ditonton keluarga berulang-ulang," tutup Soleh Solihun.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up