JawaPos Radar

Bocoran Samsung Galaxy A9 Empat Kamera Utama Kini Mejeng di Geekbench

11/10/2018, 12:37 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Samsung Galaxy A9, Galaxy A9 Empat kamera, Samsung Galaxy A9 Empat kamera
Smartphone diduga Samsung Galaxy A9 terbaru. (AllAboutSamsung)
Share this image

JawaPos.com – Rumor soal smartphone terbaru Samsung yang konon bakalan membawa set-up empat kamera utama kembali mencuat. Kini, smartphone yang diisukan bakal melenggang dengan nama Galaxy A9 Star Pro atau Galaxy A9 (2018) itu mejeng di situs uji Geekbench.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman GSMArena, Kamis (11/10), bocoran terbaru dari Geekbench menampilkan hasil skor pengujian dari apa yang berada dibalik kap mesin Galaxy A9 terbaru itu. Dari sana setidaknya memperkuat rumor sebelumnya bahwa prosesor Qualcomm Snapdragon 660 akan tertanam pada Samsung Galaxy A9 Star Pro.

Seperti terlihat pada tabel di bawah, skor multi-core dari pengujian Geekbench adalah 5844 dan ketika single-core 1609. Dari data tersebut terungkap bahwa Snapdragon 660 pada Samsung Galaxy A9 terbaru dipasangkan dengan RAM 6 GB dan menjalankan Android 8.0 Oreo di luar kotak penjualan produk dengan nomor model SM-A9200.

Samsung Galaxy A9, Galaxy A9 Empat kamera, Samsung Galaxy A9 Empat kamera
Bocoran Samsung Galaxy A9 terbaru di Geekbench. (GSMArena)

Selain bocoran dari Geekbench yang menampilkan jeroan Samsung Galaxy A9 terbaru, kabar lain juga melihat spesifikasi yang ada di balik keempat kamera utamanya. Seperti JawaPos.com kutip dari IndianExpress, Samsung Galaxy A9 terbaru membawa empat kamera dengan fungsi yang berbeda-beda antara satu lensa dengan lensa lainnya.

Adapun keempat kamera tersebut masing-masing terdiri dari sensor 24 MP utama dengan optical image stabilizer (OIS) dan aperture f/1.7, sensor sudut lebar 120-derajat 8 MP dengan aperture f/2.4, sensor kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.2, dan sensor zoom optik 10 MP 2x dengan bukaan f/2.4. Sementara pada bagian depan terdapat sensor 8 MP dengan bukaan f/1.7 untuk mengambil foto narsis.

Sempat diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy A9 terbaru bakalan membawa layar material Super AMOLED dengan bentang 6,28 inci. Resolusi layarnya sendiri disebutkan bakal memiliki kemampuan FullHD Plus dengan 2.280 x 1.080 piksel. Selain itu akan ada juga internal storage sebesar 128 GB dan dukungan slot MicroSD hingga 512 GB.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up