JawaPos Radar

Hasil Rekam Medis Ratna Sarumpaet Segera Dikirim Ke Pengadilan

11/10/2018, 11:43 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Hasil Rekam Medis Ratna Sarumpaet Segera Dikirim Ke Pengadilan
Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno Hatta (Salman Toyibi/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Polda Metro Jaya mulai menganalisis dan mengevaluasi hasil rekam medis tersangka kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet, Kamis (11/10). Oleh penyidik, hasil berkas rekam kemudian akan dibawa ke pengadilan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penyidik sudah mengambil rekam medis Ratna Sarumpaet dari RS Bedah Khusus Bina Estetika. Berkas tersebut dijadikan kelengkapan barang bukti penyidik untuk melanjutkan proses hukumnya.

"Hasil rekam medis yang ada di RS Bedah Khusus Bina Estetika sudah diambil hari Rabu kemarin sebagai kelengkapan barang bukti. Selanjutnya akan dianalisis dan dievaluasi tim penyidik," ujar Argo saat berada di Polda Metro Jaya.

Argo menjelaskan, hasil rekam medis tersebut akan dilakukan analisis. Sebelumnya, tim penyidik pun memeriksa dua orang saksi dari dokter dan perawat rumah sakit untuk menambah keterangan hasil rekam medis tersebut.

"Kelengkapan penyidik sudah cukup. Kami belum memastikan apakah ada saksi lain atau tidak," ungkap Argo.

Dia menyampaikan untuk hasil rekam medis Ratna Sarumpaet belum bisa disampaikan kepada publik. Sebab, yang berwenang menjelaskan hasil rekam medis Ratna Sarumpaet adalah tim penyidik.

"Untuk hasilnya nanti di pengadilan saja. Itu ranah dari tim penyidik," kata dia.

Sebelumnya, Ditkrimum Polda Metro Jaya sudah memeriksa dokter Sidik Setiamihardja pada Selasa (9/10) lalu. Nama Sidik disebut-sebut sebagai dokter langganan perawatan operasi plastik Ratna Sarumpaet di RS Bina Estetika.

(ce1/wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up