JawaPos Radar

Alasan Darius Main Film Horor Setelah Satu Dasarwarsa

11/10/2018, 11:10 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Alasan Darius Main Film Horor Setelah Satu Dasarwarsa
Darius terima tawaran main film Asih yang bergenre horor karena cerita yang kuat. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktor sekaligus presenter Darius Sinathrya kembali terjun ke layar lebar dengan genre horor setelah satu dasawarsa. Terlibat di film Asih yang merupakan bagian dari Danur Universe, suami Donna Agnesia itu memiliki beberapa alasan kuat.

"2007 saya sempat main film horor tapi setelah itu nggak main lagi. Tiap tahun ada aja sih yang nawarin horor tapi baru Asih yang kuterima karena dia bagian dari Danur Universe," kata Darius saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Darius, masyarakat Indonesia yang notabene menggemari film horor sangat menyukai Danur 1 dan Danur 2: Maddah, sehingga dia optimis Asih akan mendulang respon positif serupa. Ditambah, script dan skenario film Asih tidak aneh-aneh.

ASIH - Official Teaser (YouTube/MD Pictures)

"Selain itu, pas aku baca skenarionya, script-nya kuat, karakternya nggak aneh-aneh tapi aku ngerasa aku bisa jadi bagian lewat karakter ini. Asih juga bagian dari Danur Universe yang punya success story dan bagus buatku menjadi bagian dari produksi yang serius," lanjut Darius.

Berperan sebagai Andi dalam film Asih, Darius memerankan tokoh yang pekerja keras, penyayang, dan realistis. Konfliknya adalah Andi tidak mempercayai adanya hantu.

"Sepanjang film saya dipanggil Aa karena setting di Bandung tahun 80-an. Dia suami yang akhirnya jadi ayah. Cerita dimulai dari kelahiran anaknya tapi dia nggak percaya sama hantu dan itu yang bikin masalahnya sebenarnya," papar Darius.

Kesederhanaan karakter dan cerita yang kuat membuat Darius mantap mempelajari kembali hal-hal yang dibutuhkan dalam film horor. Dia berharap, kontribusinya di film Asih dapat membuat film besutan Awi Suryadi ini sukses.

"Yang saya suka orang-orang yang terlibat produksi film ini semua passionate dan memang berbakat dibidangnya. Jadi, dari hati dan saya nggak mau sia-siakan kepercayaan mereka," tutup Darius.

Penasaran dengan akting Darius, Asih mulai menghantui bioskop seluruh tanah air pada Kamis (11/10) ini.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up