JawaPos Radar

PGN Medan Siap Suplai 20 Ribu Rumah Tangga

11/10/2018, 10:14 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Herry Yusuf
Head Distribution Management Gas Regional III Herry Yusuf saat menjelaskan keberadaan Stasiun PGN di Jalan Veteran, Deli Serdang. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Perusahaan Gas Negara (PGN) Medan menyatakan kesiapannya untuk menyuplai gas dalam skala besar. Yakni kepada 54 perusahaan dan 20 ribu pelanggan rumah tangga. Penyaluran gas akan dilakukan melalui Stasiun PGN Pasar IX, Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang.

Head Distribution Management Gas Regional III Herry Yusuf menjelaskan, Stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke sejumlah industri dan pelanggan rumah tangga. "Stasiun PGN Pasar IX adalah tempat pembagian atau regulator ke beberapa kawasan. Saat ini penambahan pelanggan sekitar sepuluh ribu yang disuplai dari PGN Pasar IX," jelas Herry Yusuf, Kamis (11/10).

Herry menekankan, ketangguhan PGN dalam menyuplai gas tak lepas dari kolaborasi yang dilakukan bersama Pertagas. "Kami sekarang bersinergi dengan Pertagas. Jadi tidak ada kendala pada pasokan. Kami berharap di Medan tidak ada lagi defisit gas di masyarakat. Tidak ada lagi industri yang tutup karena kekurangan gas," paparnya.

Stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke industri di Kawasan Industri Medan (KIM), Tanjung Morawa, dan pelanggan rumah tangga. Stasiun itu tidak lagi menggunakan skema volume, melainkan energi.

"Kami tidak lagi menggunakan volume, tapi sudah lebih menggunakan energi. Untuk permintaan gas industri di area ini tergantung permintaan. Sampai 96 MMBTU kami siap menyuplai," tandasnya.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up