JawaPos Radar

Liga 2 2018

5 Tim Ini Sudah Dipastikan Turun Kasta dari Liga 2

11/10/2018, 09:45 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 2 2018
Persegres dan Persiba akan berjuang hingga laga terakhir agar lepas dari jeratan degradasi. (Alfiansyah/MO Persiba Balikpapan for Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Bagi 5 tim peserta Liga 2 2018, kompetisi musim ini sudah berakhir. Meski menyisakan satu pertandingan lagi, perjuangan mereka sudah mencapai finis. Pasalnya, kelima tim tersebut sudah dipastikan turun kasta ke Liga 3 pada musim depan.

Ya, bagi PSIR Rembang, Persik Kendal, Persika Karawang, Persiwa Wamena, dan Persigo Semeru FC, Liga 2 2018 sudah tak memberi gairah lagi. Apapun hasil yang diraih pada pekan pamungkas nanti, tak akan mengubah status mereka sebagai tim-tim yang terdegradasi.

Selisih poin dengan tim-tim di atas mereka tak bisa dikejar lagi meski meraih kemenangan di pekan penutup. Ambil contoh Persik Kendal yang berada di peringkat 10 wilayah barat. Mereka memiliki poin 22, namun jarak dengan Persibat Batang di peringkat ke-9 mencapai 6 angka.

Jika di wilayah barat tiga tim yang turun kasta sudah dipastikan, di wilayah timur sedikit berbeda. Baru Persigo dan Persiwa yang sudah pasti terdegradasi. Sehingga masih ada sisa satu slot lagi yang berusaha dihindari oleh tiga tim sekaligus.

Tiga tim itu adalah Persiba Balikpapan, PSBS Biak, dan Persegres Gresik United. Persiba sudah mengoleksi 24 poin, sementara PSBS dan Persegres mengantongi poin sama, 23. Artinya, siapa pun yang menang di laga pamungkas nanti dipastikan akan bertahan di Liga 2 musim depan.

Perjuangan paling berat tampaknya akan dialami Persegres. Karena di pekan ke-22 nanti mereka akan bertandang ke markas Persigo. Meski sudah pasti turun kasta, Persigo bisa saja enggan memberi kemenangan karena mereka ingin memberi persembahan terakhir yang apik bagi para suporternya.

Begitu pula dengan PSBS yang menjamu Blitar United. Meski tipis, Blitar United masih berpeluang ke 8 besar jika mampu meraih kemenangan.

Sementara Persiba akan menghadapi Kalteng Putra yang sudah memastikan diri tampil di babak 8 besar. Bisa dibilang, Persiba mendapat pertandingan paling mudah di antara 3 tim yang tengah berjuang untuk tidak terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up