JawaPos Radar

Masih Banyak Peminat, Penarik Becak Dukung Anies Revisi Perda

11/10/2018, 09:17 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Masih Banyak Peminat, Penarik Becak Dukung Anies Revisi Perda
Revisi perda soal becak didukung penarik becak. (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berencana memenuhi kontrak politiknya dengan pengemudi becak. Dia akan merevisi Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum, yang di dalamnya akan melegalkan becak di ibu kota.

Niat Anies disambut dengan gembira oleh sebagian kalangan, khususnya para penarik becak. Seperti yang dirasakan oleh penarik becak di Jalan K RW 9 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti yang diungkapkan oleh Warman, 35, dirinya mengatakan rencana revisi perda yang dilakukan Aniesn yang bertujuan mensejahterakan kaumnya adalah hal yang tepat. Sehingga ia dan rekan-rekannya tidak harus lagi bermain kucing-kucingan dengan Satpol PP.

"Menurut saya bagus, lumayan lah. Tidak seperti dulu, kami main kucing-kucingan sama satpol PP waktu jaman Ahok dulu," ungkap Warman pada JawaPos.com Kamis (11/10).

Warman juga menambahkan bahwa transportasi tradisional yang digunakannya dikawasan itu masih banyak peminatnya. "Masih, masih banyak yang mau naik becak. Kebanyakan yang naik anak sekolah dan ibu-ibu yang pulang dari pasar," imbuhnya.

Selain Warman, seorang pengemudi becak lain bernama Soleh, 42, mengatakan hal yang sama. Namun, dirinya mengaku belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan shelter becak dikawasan Jalan K, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara itu.

"Alhamdulillah sekarang sudah dikasih tempat. Tapi belum banyak yang tahu kami disini (shelter becak). Kadang juga memang tidak terlihat, karena ngumpet di dalam gang," ujar Soleh.

Sementara terkait diberlakukan shelter becak dikawasan itu adalah peraturan dari Lurah Pejagalan Yogara Fernandes.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up