JawaPos Radar

Laga Persahabatan

Italia Masih Sulit Dapatkan Kemenangan, Mancini: Saya Muak!

11/10/2018, 08:52 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Laga persahabatan, Italia, Ukraina
Italia ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina (Twitter)
Share this image

JawaPos.com - Timnas Italia masih krisis kemenangan. Di bawah bimbingan Roberto Mancini, Italia belum sekalipun menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Kamis (11/10) dini hari WIB, Italia bermain imbang 1-1 dengan Ukraina. Turun dengan starting XI terbaik, Gli Azzurri justru dibuat mandul sepanjang babak pertama.

Italia baru mencetak skor saat babak kedua tepatnya menit 55. Gawang ukraina jebol lewat aksi Federico Bernardeschi.

Namun sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama. Sebab di menit 62, Ukraina dapat mencetak gol penyeimbang berkat Ruslan Malinovskiy.

Hasil ini menambah panjang catatan buruk Italia di bawah komando Mancini. Sebelumnya mereka kalah Portugal dan Prancis, lalu imbang dengan Polandia serta Belanda.

Sebaliknya, Ukraina belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Dari kesempatannya itu, mereka menang lima kali dan imbang tiga kali.

"Kami kurang tenang menyelesaikan peluang. Inilah yang terjadi dan kami sedang berusaha untuk memperbaikinya," ujar Mancini yang dikutip dari Football Italia.

"Sama seperti orang lain, saya juga muak karena kami tidak pernah menang. Jelas suporter kesal tim kesayangannya selalu gagal menang. Tapi kami tak boleh mendengarkan ejekan. Kami harus memperbaiki diri," tegasnya.

Susunan pemain:
Italia: Donnnarumma; Florenzi (Piccini 84'), Bonucci, Chiellini, Biraghi (Criscito 88'); Barella (Pellegrini 78'), Jorginho, Verratti (Bonaventura 70'); Bernardeschi (Immobile 57'), Insigne (Berardi 78'), Chiesa.

Ukraina: Pyatov; Karavaev, Rakitskiy (Krivtsov 88'), Burda, Matviyenko; Sydorchuk (Stepanenko 56'), Zinchenko, Malinovskiy; Konoplyanka (Petryak 75'), Marlos (Tsygankov 46'); Yaremchuk (Kravets 76'/ Butko 90')

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up