JawaPos Radar

Nana Mirdad Akui Gunakan Madu Manuka Untuk Kecantikan dan Kesehatan

11/10/2018, 07:59 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
nana mirdad, manfaat madu, madu manuka, madu untuk kecantikan, madu untuk kesehatan,
Nana Mirdad di acara Product Relaunch Manuka Health bersama Natural Farm, Rabu (10/10). (Inri Sembiring/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sejak sekitar 4000 tahun lalu, madu memang sudah dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Karena keampuhannya, madu juga sering dijuluki raja obat karena mampu menjadi penawar dari beragam penyakit.

Seperti halnya artis terkenal, Nana Mirdad, ia dan keluarga setiap harinya selalu mengonsumsi madu. Sudah sejak lama Nana Mirdad mengonsumsi madu dari tanaman Manuka asal New Zealand. Menurutnya, madu manuka sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Misanya, selama ini ia biasa gunakan madu manuka untuk mengatasi jerawat. Nana pun rutin minum madu tiap hari, terlebih jika mau tidur. Sebab bisa membuat tidur lebih nyenyak.

"Contohnya suami saya lagi sakit tenggorokan, dia jarang minum obat dan malamnya sebelum dia tidur saya kasih teh panas lalu saya kasih manuka honey ini, satu sendok diaduk, itu juga yang aku baca dan aku rasain sendiri,” ujar Nana Mirdad ketika ditemui di Galeri Seni Kunstkring, Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

Pada sistem pencernaan manusia, Madu Manuka berkhasiat mampu menghambat bakteri yang terkait dengan tukak lambung, anti-inflamasi dan protektif-acid reflux, dan gastritis. Untuk kesehatan mulut, dapat membantu menghambat bakteri yang terkait dengan pembentukan plak, kerusakan gigi dan penyakit gusi, sakit tenggorokan hingga menenangkan batuk kering.

Lalu selain sebagai anti inflamasi, madu juga membantu melawan infeksi, mengurangi peradangan ketika dioleskan untuk luka, lecet, luka bakar, dan jerawat. Untuk perawatan kulit madu manuka bisa menghidrasi dan memelihara semua jenis kulit, terutama untuk kulit kering atau bermasalah.

“Selagi jerawat, saya sering olesin langsung madu ini ke wajah, cukup diamkan setengah jam saja,” lanjut Nana Mirdad.

Perlu diketahui, pada tahun 2006 para peneliti dari Manuka Health menemukan kandungan MGO (methylglyoxal), yaitu senyawa anti-bakteri alami yang dibentuk dari DHA (Dihydroxyacetone), bahan yang ditemukan di nektar bunga Manuka. Untuk memanen madu ini butuh waktu yang lama karena tanaman tersebut hanya berbunga selama 6 – 8 minggu dalam satu tahun.

Salah satu produsen Madu Manuka yang sudah ada di Indonesia dan terpercaya adalah Manuka Health. Manuka tersebut sudah bisa ditemui di seluruh store Natural Farm di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memastikan rantai pasokan yang aman dari peternak lebah untuk produk dengan memastikan kualitas terbaik.  Semua madu kami adalah 100 persen Selandia Baru, setiap kemasan pun diuji di laboratorium terakreditasi sesuai dengan standar pemerintah yang ketat untuk menjamin kualitas, keaslian, dan kemurniannya,” ujar Mr. Cameron Bower, selaku General Manager Asia Manuka Health New Zealand, ketika ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

Madu Manuka dapat dinikmati berbagai cara yaitu dapat dinikmati langsung, dapat dilarutkan dengan air, dapat ditambahkan pada smoothies atau yogurt, dan digunakan sebagai pemanis pada teh dan kopi.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up