JawaPos Radar

11 Jam Lakukan Penggeledahan, KPK Ciduk Kepala Dinas Bina Marga

10/10/2018, 23:56 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Korupsi di Malang
DIBAWA: Usai melakukan penggeledahan, KPK membawa tiga orang dari Kantor Bina Marga, Malang, Rabu (10/10) malam. Salah satunya yakni kepala dinas Bina Marga, Romdhoni. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah kantor dinas yang ada di Kabupaten Malang, Rabu (10/10). Khusus di Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, KPK melakukan penggeledahan lebih lama. 

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 10.50 WIB. Aktivitas baru selesai menjelang tengah malam. Sekitar pukul 22.00 WIB. Total, penggeledahan dilakukan selama 11 jam. Mengejutkan, di penggeledahan kali ini, KPK juga membawa tiga orang dari Dinas PU Bina Marga. Tampak Kepala Dinas, Romdhoni juga dibawa keluar. 

Dia tampak membawa map warna biru, yang hingga kini belum diketahui kejelasannya. Petugas KPK juga membawa alat elektronik yang sekilas mirip dengan mesin penghitung uang. Romdhoni diketahui tidak sendirian, melainkan bersama dengan dua orang lainnya. Dengan cepat ketiganya masuk ke dalam Toyota Hiace warna putih.

Kasus Korupsi di Malang
GELEDAH: Terlihat petugas KPK tengah menggeledah sebuah ruangan di lingkungan Pemkab Malang selama dua hari terakhir. (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Setelah itu, diikuti mobil Toyota Innova hitam yang ditumpangi penyidik KPK dan Toyota Innova hitam milik Kepala Dinas PU Bina Marga.

"Ini tadi saya datang terlambat, ini nggak tau mau dibawa kemana selanjutnya," kata Kabid Peningkatan Jalan Dinas Bina Marga Irianto kepada awak media sambil berlalu meninggalkan wartawan. 

Sebelumnya, Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut, penggeledahan ini dilakukan untuk pengembangan kasus yang ada di Malang. Meskipun mengaku melakukan penggeledahan untuk pengembangan perkara, Febri tidak bisa menyampaikan informasi resmi soal penyidikan. 

"Penyidikannya belum bisa kami sampaikan saat ini karena masih diperlukan sejumlah tindakan awal di penyidikan tersebut," beber Febri melalui pesan singkat yang diterima JawaPos.com, Rabu (10/10).

Untuk diketahui, penyidik KPK tiba di kantor PU Bina Marga sekitar pukul 10.50 WIB. Kedatangan tim penyidik KPK itu, bersamaan dengan kedatangan tim penyidik KPK lain di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

Penggeledahan di dinas ini tampak lebih ketat dari biasanya. Bahkan beberapa wartawan yang meliput sempat ditahan kartu identitas pers nya. Alasannya, karena memotret aktivitas KPK.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Bupati Malang Dinilai Ksatria 10/10/2018, 23:56 WIB
Bupati Malang Mengaku Jadi Tersangka 10/10/2018, 23:56 WIB
KPK Geledah Pendopo Kabupaten Malang 10/10/2018, 23:56 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up