JawaPos Radar

Laga Persahabatan

Debut Sempurna Alfath Fathier Bersama Timnas Indonesia

11/10/2018, 01:35 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas Indonesia, Alfath Fathier, Bima Sakti, Myanmar, Indonesia
Alfath Fathier melakoni debut di Timnas Indonesia secara gemilang (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Alfath Fathier sukses menjalani debut secara sempurna bersama Timnas Indonesia. Dia berperan penting membantu Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar. Merah Putih mencetak tiga gol plus tanpa kebobolan dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10) malam WIB.

Alfath sendiri bermain cukup apik mengawal sisi kiri pertahanan Skuad Garuda. Dia tampil selama 80 menit sebelum akhirnya digantikan Abdul Rahman.

Penampilan cemerlang penggawa Madura United itu menambah persaingan yang kompetitif di sisi bek kiri. Sebelumnya ada Rezaldi Hehanusa hingga Rizky Pora.

"Alfath punya prospek yang bagus. Di sebelah kiri kami punya Alfath, Rizky Pora, dan Rezaldi, Dia memang jadi prospek ke depannya," ungkap Bima Sakti usai laga.

Menurutnya, pemain 22 tahun tersebut punya masa depan yang cerah. Andai sering diberi kesempatan, bukan tak mungkin Alfath bakal jadi tumpuan Skuad Garuda di Piala AFF 2018.

"Alfath menunjukkan performa yang bagus, menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa baik lagi. Rezaldi sengaja tak kami pasang karena ada cedera pada tumitnya," tandas Bima.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up