JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Indonesia Berjaya di Lari 100 Meter, Putri Aulia Sumbang Medali ke-23

10/10/2018, 20:59 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, atletik, Putri Aulia
Putri Aulia (kanan) merayakan kemenangan bersama dua kompatriotnya Ni Made Arianti Putri (tengah) dan Endang Sari Sitorus (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Indonesia terus mendulang medali emas di Asian Para Games 2018. Medali emas ke-23 direbut dari cabang para atletik nomor lari 100 meter T13 putri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/10).

Medali emas tersebut disumbang oleh Putri Aulia. Putri finis dengan catatan waktu 12,49 detik, disusul dua kompatriotnya Ni Made Arianti Putri dengan catatan waktu 13 detik, dan Endang Sari Sitorus dengan 13,07 detik.

Bagi Putri, medali emas yang diraihnya hari ini begitu berharga. "Medali emas saya persembahkan untuk ayah saya. Kebetulan ayah saya lagi ulang tahun hari ini," kata Putri usai bertanding.

Putri sendiri mengaku awalnya sempat tidak yakin bisa juara sebelum bertanding. Awalnya, Putri mengira ia akan kalah dari pelari Jepang. Namun, bermodal rasa tak ingin mengecewakan orangtuanya yang hadir, Putri berhasil berlari sekencang yang ia bisa.

Keyakinannya pun membuahkan hasil. Ia meraih medali emas. Putri juga semakin senang saat mengetahui dua kawannya, Arianti dan Endang menyusul di belakangnya.

"Alhamdulillah kita bertiga finis tercepat. Mudah-mudahan ini menjadi hasil yang terbaik," tutup Putri.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up