JawaPos Radar

Olimpiade Remaja 2018

Ikhsan Rumbay Hadapi Lakhsya Sen di Perempat Final Olimpiade Remaja

10/10/2018, 20:07 WIB | Editor: Banu Adikara
Olimpiade Remaja 2018, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, bulu tangkis, Indonesia, Buenos Aires, Argentina
Pebulu tangkis junior Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akan berlaga di partai perempat final Olimpiade Remaja 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil melaju ke babak perempat final Olimpiade Remaja 2018 yang dihelat di Buenos Aires, Argentina. Ikhsan dijadwalkan berjumpa dengan pebulu tangkis andalan India, Lakshya Sen di babak delapan besar.

Sebelumnya, Ikhsan berhasil tampil digdaya di fase grup. Tergabung di Grup E, Ikhsan keluar sebagai juara grup setelah mengandaskan lawan-lawannya, yakni Dennis Koppen (Belanda), Alonso Medel (Chile), dan Dang Nguyen Hai (Vietnam). Ikhsan mencukur semua lawannya dalam pertandingan dua gim.

Menghadapi Sen di babak perempat final merupakan tantangan Ikhsan yang sesungguhnya di sini. Bersua pertama kali di Kejuaraan Asia Junior 2018, Ikhsan dibuat tidak berkutik oleh Sen. Tak cuma itu, Sen juga berhasil keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Kendati demikian, Sen langsung dibekap cedera kaki setelah berhasil menjadi juara. Dengan asumsi kemampuannya belum 100 persen kembali seperti sedia kala, Ikhsan masih punya peluang untuk memulangkan Sen dan melaju terus ke babak semifinal.

Andai berhasil melaju ke semifinal, Ikhsan kemungkinan besar akan bersua dengan wakil Jeoang Kodai Naraoka. Pemain unggulan 2 itu harus berduel dengan wakil Taiwan Shiaucheng Chen di perempat final.

Ikhsan akan bertarung dengan Sen pada Kamis (11/10) dini hari WIB.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up