JawaPos Radar

Piala Asia Kian Dekat, Penggawa Timnas U-19 Dilarang Main Medsos

11/10/2018, 05:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19 Arab Saudi, Indra Sjafri, Timnas u-19
Timnas U-19 Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi U-19 (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Para penggawa Timnas U-19 Indonesia dilarang keras bermain media sosial (medsos) jelang Piala Asia. Apalagi, mereka dinanti oleh pekerjaan rumah yang terbilang lebih besar.

Rabu (10/10) sore, Saddil Ramdani Cs kalah 1-2 dari Arab Saudi. Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya mereka keok 1-4 saat menghadapi Tiongkok dan imbang 1-1 melawan Thailand.

Tentu pekerjaan rumah besar menanti skuad besutan Indra Sjafri. Apalagi mereka ditargetkan finis di empat besar untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

"Masih ada waktu buat perbaiki, ini anak-anak masih labil. Tak usah main media sosial, sebab kami harus fokus buat Piala Asia," tegas Indra Sjafri.

Dalam laga kontra Arab Saudi, Indonesia sebenarnya punya permainan yang bagus. Terbukti menurut catatan Labbola, mereka menguasai 57 persen bola, melepaskan 10 percobaan, dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

"Kami sudah atasi bola-bola atas tapi mereka cetak gol dari tendangan jarak jauh. Ini PR buat kami. Kesabaran pertahanan juga harus disorot. Pemain harus bersabar agar tak buat pelanggaran yang berujung penalti. Itu kan nanti tak perlu kalau sudah pertandingan sesungguhnya. Mudah-mudahan PR sudah selesai tanggal 17 Oktober," jelas Indra.

Piala Asia U-19 mulai digelar pada 18 Oktober mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up