JawaPos Radar

Timnas U-19 Indonesia Petik Pelajaran Berharga dari Arab Saudi

10/10/2018, 19:55 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19 Arab Saudi, Indra Sjafri, Timnas u-19
Timnas U-19 Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi U-19 (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia memetik pelajaran berharga dari Arab Saudi usai takluk 1-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10) sore. Selepas pertandingan, Indra Sjafri selaku pelatih tim melihat banyak yang wajib diperbaiki oleh Saddil Ramdani Cs.

Timnas U-19 Indonesia sejatinya punya permainan yang bagus. Terbukti menurut catatan Labbola, mereka menguasai 57 persen bola, melepaskan 10 percobaan, dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Lagi pula, mereka jua kalah dari tendangan penalti Arab Saudi. Namun, kekalahan itu juga wajib jadi pelajaran berharga buat skuad Garuda Asia.

"Kami dapat gambaran persis bagaimana tim-tim dari Timur Tengah. Bagaimana UEA dan Qatar bermain, ya boleh dikatakan mirip-mirip lah," ungkap Indra Sjafri.

Pada Piala Asia nanti, Indonesia memang tergabung dalam grup yang kuat. Di babak penyisihan grup A, mereka akan menghadapi Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

"Ini satu laga saya pikir buat pelajaran kita bagaimana menghindar dari bola crossing, bola atas, dan lainnya. Beberapa kali mereka long pass itu yg kami takuti. Makanya kiper harus banyak berperan untuk hal tersebut," pungkas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up