JawaPos Radar

Jawab Tak Ada Kata Muhammad, Polri: Biasanya Beliau Nulis Amien Rais

10/10/2018, 20:50 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jawab Tak Ada Kata Muhammad, Polri: Biasanya Beliau Nulis Amien Rais
Mantan Ketua MPR Amien Rais saat diperiksa polisi kasus berita bohong Ratna Sarumpaet (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto heran Amien Rais protes penulisan namanya tidak lengkap dalam surat panggilan ke Mapolda Metro Jaya. Yakni dengan tidak dicantumkan kata Muhammad di awal namanya.

Setyo lantas membandingkan dengan nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Pak Tito namanya Muhammad Tito Karnavian tapi sering ditulis Tito Karnavian," ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/10).

Dia menegaskan, penulisan nama yang kurang lengkap itu tidak ada kaitannya dengan alergi menulis kata Muhammad. "Itu tidak ada kaitannya. Tidak ada maksud anti Islam," tegas Setyo.

Lagi pula selama ini kata dia, Amien sendiri tidak pernah membubuhkan nama Muhammad dalam setiap kesempatan. "Biasanya beliau nulis Amien Rais. Tidak pernah Muhammad Amien Rais," singgung Setyo.

Diketahui, sebelum diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Amien sempat mempertanyakan penulisan namanya di dalam surat pemanggilan. Namanya ditulis dengan tidak lengkap.

Harusnya kata dia, polisi menulis Muhammad Amien Rais. Namun hanya ditulis Amien Rais saja.

"Jadi saya mau tanya kepada AKBP jerry Raymond Siagian dan juga AKP Nico Purba dan Polda sebagai institusinya. Kenapa nama muhammad tidak ditulis apakah alergi terhadap nama Muhammad? Waallulohuallam," kata Amien. 

Adapun dalam perkara ini, pemanggilan Amien berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Mantan Ketua MPR itu sempat bertemu Ratna bersama Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pertemuan dilakukan usai kabar dugaan penganiayaan terhadap Ratna mencuat ke publik. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up