JawaPos Radar

Amien Rais Sebut Ada yang Janggal, Ini Penjelasan Polri

10/10/2018, 20:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Amien Rais Sebut Ada yang Janggal, Ini Penjelasan Polri
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto angkat suara mengenai kecurigaan Amien Rais. Yakni, perihal tanggal di surat pemanggilan politikus senior PAN itu.

Adapun Amien menyebut surat pemanggilan dari penyidik Polda Metro Jaya itu janggal mengingat dirinya dipanggil pada 2 Oktober 2018. Sementara, Ratna Sarumpaet yang berperkara dalam hal ini ditangkap pada 4 Oktober 2018.

Setyo lantas menjelaskan, pada tanggal tersebut sudah ramai laporan mengenai Ratna Sarumpaet yang diterima pihak Kepolisian. Pihaknya pun menerima informasi, Amien mengetahui pernyataan Ratna terkait penganiayaan yang diterimanya.

Amien Rais Sebut Ada yang Janggal, Ini Penjelasan Polri
Mantan Ketua MPR Amien Rais diperiksa polisi (Istimewa)

Sedianya, polisi ingin mendengar kesaksian Amien terkait Ratna mengingat dia sempat menemui aktivis itu di kediamannya.

"Ada informasi yang diterima polri bahwa Pak Amien Rais tau tentang keberadaan RS makanya mau diklarifiasi. (Pemanggilan) tanggal 2 untuk tanggal 5," tutur Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/10).

Sayangnya pada 5 Oktober 2018 Amien Rais tak memenuhi panggilan penyidik. Lalu, dibuatlah surat pemanggilan kembali pada 8 Oktober agar Amien bersedia diperiksa pada 10 Oktober 2018. Amien pun menggubris dan menyatakan akan hadir pada tanggal tersebut.

"Polri menyatakan terima kasih Pak Amien berkenan hadir memberikan klarifikasi. Ini kan situasional biasanya yang wajarnya pelapor, saksi dulu baru terlapor atau tersangka belakangan," kata Setyo. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up