JawaPos Radar

Kalah Lagi Jelang Piala Asia, Ini PR Besar Timnas U-19 Indonesia

10/10/2018, 19:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19
Timnas U-19 Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi U-19 (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia kembali menelan kekalahan. Kali ini tim didikan Indra Sjafri takluk dari Arab Saudi U-19. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10) sore, Indonesia dibikin keok 1-2.

Hasil tersebut jadi catatan buruk jelang Piala Asia U-19 2018. Sebelumnya mereka kalah 1-4 dari Tiongkok dan ditahan imbang Thailand 1-1 pada ajang turnamen segitiga PSSI.

Tentu pekerjaan rumah besar menanti skuad besutan Indra Sjafri. Apalagi mereka ditargetkan finis di empat besar untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

"Secara keseluruhan tadi dalam segi pertahanan banyak melakukan pelanggaran tak perlu. Sedang di penyerangan kami masih lemah dan banyak tendangan yang kurang maksimal," ujar Indra Sjafri usai laga.

Selain itu, Indra juga menyoroti masalah transisi permainan. Ada serangan yang tertunda dan akhirnya lawan bisa cepat mengantisipasinya.

"Serangan baliknya terlalu lama. Tetapi, perjuangan untuk memenangkan dari sisi mentalitas, pemain mulai percaya diri. Kami harap lawan Jordan bisa dibenahi karena melawan tim level lebih bagus," tandasnya.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up