JawaPos Radar

Jari 98: Kenapa Amien Rais Minta Kapolri Dicopot?

10/10/2018, 19:24 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jari 98: Kenapa Amien Rais Minta Kapolri Dicopot?
Mantan Ketua MPR Amien Rais (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com  - Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) Willy Prakarsa mempertanyakan alasan  Amien Rais meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian dari jabatannya. 

"Alasannya apa Amien minta Kapolri dicopot ? Atau jangan-jangan Amien kesal karena dipanggil Polisi terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet ? Orang faktanya jelas kok," cetus Willy, Rabu (10/10).

Mengingat sebelumnya saat memenuhi panggilan di Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk kasus dugaan penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. Amien sempat meminta Jokowi mencopot Tito sebagai Kapolri. Namun Amien enggak menjelaskan alasan Tito harus mundur. 

Di samping itu, Willy mendorong agar Kapolri Jenderal Tito membuat laporan Polisi selepas polemik laporan kolaborasi 9 media di Indonesia Leaks yang terbit pada Senin (8/10). Dalam laporan yang berjudul "Skandal Perusakan Buku Merah", para jurnalisnya membuat laporan investigasi lanjutan mengenai upaya perusakan barang bukti yang dilakukan oleh dua mantan penyidik lembaga anti rasuah yang berasal dari institusi kepolisian. 

Agar lanjut Willy, bagi pihak yang menyebar fitnah mengenai hal tersebut dapat diproses hukum. Pasalnya dari penjelasan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo tidak ada penyobekan. 

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up